Unit Pengelola Zakat Karangkobar bagikan 750 Paket Sembako

KBRN, Banjarnegara: Unit Pengelola Zakat (UPZ) Karangkobar  Kabupaten Banjarnegara, membantu masyarakat kurang mampu dengan membagi sembako. Pembagian sembako dilaksanakan Kamis (6/5/2021) bertempat di SD Negeri 01 Leksana dan SD di Kecamatan Karangkobar.

Pengelola UPZ,  Sutar menyampaikan  pembagian sembako sebanyak 750 paket ini merupakan hasil pengumpulan Zakat dari gaji PNS/ASN yang berada di Korwilcam Dikpora Kecamatan Karangkobar.

“Pembagian sembako diberikan lewat SD yang ada di karangkobar untuk diberikan kepada masyarakat dan orang tua siswa  yang membutuhkan dan yang berhak menerima”, jelas Sutar

Kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai sosial kemanusiaan, sekaligus menjadi media menumbuhkan empati terlebih saat bulan Ramadhan dan masih dalam suasana pandemi Covid 19.

Sementara itu, Korwilcam Dikpora Kecamatan Karangkobar Subiarto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PNS/ASN khususnya di Korwilcam Dikpora Karangkobar yang secara rutin sudah membayar zakatnya. 

Di masa Pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat kesulitan dalam dalam bekerja dan memenuhi kebutuhannya.Menurutnya, kesadaran PNS/ASN dalam membayar Zakat di korwilcam Dikpora Kecamatan Karangkobar sudah baik. Zakat penghasilan dari Gaji rutin dilaksanakan tiap bulan.

“Semoga sembako yang diberikan dapat meringankan dan membantu kebutuhan bagi yang membutuhkan, apalagi di bulan Ramadhan dan mendekati hari raya Idul Fitri” katanya. (Sub).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00