AGSI Jateng Bantu Siswa Yatim Piatu yang Rumahnya Terbakar

KBRN, Banjarnegara: Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan kepada Tri Andriyanto, siswa yatim piatu dari SMAN 1 Pagerbarang Kabupaten Tegal yang rumahnya ludes terbakar pekan lalu. 

Perwakilan AGSI Jawa Tengah Dicky Aulia Nugraha, Rabu (5/5/2021) memberikan bantuan tahap 1 kepada Tri Andriyanto yang hidup dengan adiknya. 

Tri menceritakan, sekitar pukul 20 pada Senin (26/4/2021) lalu, listrik di rumah mereka mengalami korsleting dan membakar rumah mereka. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.Tri dan adiknya pun akhirnya menumpang di rumah tetangga. Atas bantuan AGSI Jawa Tengah, Tri mengucapkan terimakasih. 

"Saya bersyukur banyak guru yang peduli dengan saya. Bahkan AGSI Jawa Tengah sampai menggalang dana. Saya saya sangat berterimakasih. Ini sangat membantu. Saya sangat sedih karena ini bulan Ramadhan" ujar Tri. 

Dicky Aulia Nugraha mengungkapkan bahwa dirinya tidak dapat membantu banyak, namun berharap cukup membantu. 

"Ini baru tahap pertama. Kita akan membuka donasi tahap kedua. Kasihan sekali anak ini, sudah yatim piatu dan rumahnya ludes terbakar. Kami menggugah kepedulian teman-teman lain terutama guru sejarah untuk turut memeberikan donasi" jelas Dicky. 

Ia menambahkan, pihak sekolah juga sangat peduli terhadap nasib Tri, dan selalu memberikan bantuan. 

Bahkan sekolah akan mengusahakan agar Tri yang saat ini duduk di kelas XI, bisa melanjutkan kuliah dengan KIP Kuliah jika lulus SMA nantinya.( HP).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00