Anggota Dewan Cantik Ini Blusukan Ke Desa - Desa Untuk Serap Aspirasi

KBRN, Banjarnegara: Memanfaatkan jadwal reses sidang ke 2 tahun 2021, apt. Udani Puji Lestari., S.Farm, politikus cantik dari Partai Nasdem ini belusukan ke desa – desa untuk menyerap aspirasi dari masyarakat (konstituen) di dapil satu.

“Sengaja kali ini saya turun ke desa – desa untuk bertemu dengan masyarakat dan menyerap aspirasi mereka, tentu dengan penerapan protocol kesehatan ketat karena saat ini masih dalammasa pandemic covid 19,”katanya Senin (4/5/2021) siang.

Diawali tanggal 1 mei 2021, Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Banjarnegara ini bertemu dengan tokoh masyarakat, pemuda dan anggota PKK Desa Pagelak, Kecamatan Madukara untuk serap aspirasi.

“Di Desa Pagelak kami menerima banyak masukan juga dari masyarakat setempat. Diantaranya mereka meminta untuk diupayakan dibangunkan talud irigasi di blok turen menuju ke metayasa,”katanya.

Selain itu, masyarakat setempat juga meminta aspirasi peningkatan jalan dan rabat beton dukuh kraminan menuju ke Pagelak.

“Sementara untuk ibu – ibu PKK berharap adanya pelatihan pemberdayaan ibu – ibu PKK,”lanjutnya.

Reses dilanjutkan hari Sabtu (2/5/2021) di gedung TPQ Al-mujahidin desa Kaliurip, Madukara.

“Disini pengelola TPQ menyampaikan aspirasi tentang penambahan plafon & kamar mandi gedung TPQ Al mujahidin, serta   dibuatkan seragam buat santri yang g belum ada,”jelasnya

Sedangka hari ketiga reses, anggota Komis IV ini bertemu dengan pemuda karangtaruna Desa Gununggiana di aula Desa setempat Senin (3/5/2-21) sore.

“Para pemuda disini berharap ada pelatihan bagi anggota karangtaruna, yakni pelatihan budidaya lele, kebelutan di gununggiana kan ketersediaan air juga melimpah,”lanjut Udani.

Terkait dengan masukan dan aspirasi dari masyarakat tersebut, ia mengaku akan berupaya membantu serta mengawalnya, agar aspirasi dari masyarakat yang ia temuinya dapat terlaksana.

“Ya aspirasi dari masyarakat ini akan kita  sampaikan ke dinas terkait dan akan kita kawal agar aspirasi ini bisa  terlaksana,”terangnya.

Dalam setiap  kegiatan reses, ia juga terus mengajak masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, karena hingga saat ini pandemic covid 19 masih saja terjadi.

“Saya mengajak masyarakat selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan tidak berkerumun, guna memutus penularan covid 19,”tergasnya.

Dengan masyarakat selalu mentaati protocol kesehatan diharapkan pandemic segera berakhir, dan masyarakat dapat kembali menjalani kehidupan secara normal, dan perekonomian masyarakat juga akan kembali bangkit. (jkw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00