Momen Lulusan, Siswa SMAN 1 Sigaluh Berbagi Sembako

KBRN, Banjarnegara : Puluhan paket sembako dibagikan oleh pengurus Kerohanian Islam (Rohis), OSIS dan Pramuka SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara.  Senin (3/5/2021) paket sembako ini diberikan, kepada warga kurang mampu di Sawangan Wonosobo dan Tunggoro Banjarnegara. 

Kegiatan tersebut dihelat dalam rangka mengisi kegiatan bulan Ramadhan dan juga momen kelulusan siswa kelas XII. 

Sengaja dipilih dua tempat tersebut, karena SMAN 1 Sigaluh memang berbatasan antara kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. 

Pembina Rohis SMAN 1 Sigaluh Irfan Fadli Kurnia yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan meringankan beban warga kurang mampu yang terimbas pandemi Covid-19. 

"Kita berharap dengan pembagian sembako menjelang hari raya Idul Fitri ini mampu mengurangi beban warga. Sekaligus kita juga ingin menanamkan karakter kepedulian terhadap sesama bagi para siswa yang menjadi pengurus Rohis, OSIS dan Pramuka" jelas Irfan.

Kepala SMAN 1 Sigaluh Ibnu Rohmadi menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk syukur warga sekolah atas kelulusan siswa 100 persen yang diumumkan hari ini, dan selama pandemi tidak ada siswa yang terinveksi virus. 

"Ini sebagai wujud sukur kita. Anak-anak kita sehat, sehingga dihindarkan dari perayaan kelulusan yang negatif, mereka kita ajak berderma kepada janda-janda jompo, yatim piatu dan juga buka bersama warga pesantren Roudlotul Falah Sawangan Wonosobo," terang Ibnu. 

Salah satu penerima bantuan Mbah Gondo dari Tunggoro mengaku sangat senang menerima bantuan tersebut. Menurutnya bantuan tersebut sangatlah membantu. 

"Terimakasih anak-anak SMAN 1 Sigaluh. Semoga semakin solih, pintar dan sukses di mas depan" doa Mbah Gondo.( HP).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00