Anggota DPR RI, Taufiq R Abdullah Ajak Masyarakat Tidak Kendor Terapkan Protokol Kesehatan

KBRN, Banjarnegara: Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Taufiq R Abdullah, meminta agar masyarakat tidak kendor dan tetap waspada, serta selalu menerapkan protokol kesehatan, agar terhindar dari covid 19, karena pandemi ovid 19 hingga saat ini belum selesai.

Hal itu dikatakan anggota Komisi 1 DPR RI itu, Senian (3/5/201) saat membagikan bantuan berupa beras sebanyak 20, ton lebih untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19, serta ribuan paket sembako untuk tokoh agama  di tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen.

“Seperti kita ketahui, pandemic covid 19 hingga saat ini masih terjadi, dan berdampak terhadap semua sektor,  serta masih mengancam siapa saja, karena itu saya meminta masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan ketat,”katanya.

Menurutnya penerapan protocol kesehatan penting, seperti selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, sebab covid 19 masih ada dan dapat meyerang siapa saja.

“Dan dampak dari civid 19 ini telah membuat perekonomian masyarakat terganggu,”ungkapnya.

Karena itu guna membantu masyarakat di tiga Kabupaten yakni Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen yang terdampak covid 19, menjelang Idul Fitri ini pihaknya membagikan beras serta paket sembako.

“Karena itu saya mengajak kepada siapapun yang memiliki kelebihan untuk ikut peduli pada sesama, seperti tetangga ataupun siapa saja dengan memberikan bantuan guna meringankan beban warga yang terdampak covid 19,”jelasnya.

Sasarannya yakni masyarakat yang terdampak pandemi dan sudah diidentifikasi sebelumnya di tiga Kabupaten.

“Karena jumlah bantuan sangat terbatas saya yakin tidak bisa merata. Namun mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, dan membantu meringankan warga yang terdampak covid 19,” katanya  

Pihaknya juga berharap agar pademi covid 19 dapat segera berakhir, sehingga masyarakat dapat kembali menjalani aktifitas secara normal. (jkw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00