STIE Taman Siswa Banjarnegara Teken MoU Dengan PDAM Banjarnegara

KRBN, Banjarnegara: Guna meningkatkan kualitas pendidikan serta menambah media pembelajaran pada mahasiswa, STIE Taman Siswa Banjarnegara, Rabu (21/4/2021) melakukan penandatanganan MoU atau kerjasama dengan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Banjarnegara.

Ketua STIE Taman Siswa Banjarnegara, Lustono mengatakan, dalam kurikulum perguruan tinggi baru para mahasiswa harus mengikuti praktek atau latihan kerja.

Karena itu dengan adanya kerjasama dengan PDAM Banjarnegara akan dapat menambah fasilitas media belajar bagi mahasiswanya.

“Disisi lain dengan adanya kerjasama ini maka akan bisa saling meningkatkan, terutama peningkatan SDM di PDAM,  dan saya berharap kerjasama ini akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak,”ungkapnya.

Menurutnya, banyak hal yang akan di lakukan setelah adanya MoU tersebut, selain mahasiswa dapat ikut belajar magang di PDAM , selain itu pihaknya juga akan melakukan kajian – kajian seperti terkait kepuasan pelanggan dan sebagainya.

“Kami berharap para mahasiswa yang kualiah di STIE Taman Siswa tidak hanya mendapat pelajaran yang teoritis saja, tapi secara praktis dapat mahasiswa dapatkan,”katanya.

Dengan demikian menurutnya, para mahasiswa setelah keluar atau bahkan pada saat masih kuliah di STIE Taman Siswa dapat melakukan yang diinginkan yang bermanfaat bagi dirinya, keluarga maupun masyarakat.

“Dengan adanya MoU dengan PDAM ini saya harapkan akan dapat menambah wahana pembelajaran, wahana penelitian atau riset dan wahana pengembangan serta pengabdian,”jelasnya.

Sementara itu, Direjtur PDAM Banjarnegara, Bahar Ibnu Hajar berharap, dengan adanya kerjasama dengan STIE Tamansiswa Banjarnegara diharapkan, pengembangan SDM di PDAM maupun teknis lainya dapat dilakukan dengan baik bersama STIE Taman Siswa.

“Setelah adanya MoU ini kami juga berharap akan tercipta sebuah kemandirian bagi perusahaan kami dan juga langkah awal bagi perusaan daerah ini menuju “God Corporate Governance”,jelasnya.(jkw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00