IPSI Banyumas, Menggalar POPDA Pencak Silat Pelajar

IPSI Banyumas, Menggalar POPDA Pencak Silat Pelajar
3_1.jpg

Deskripsi Gallery

KBRN, Purwokerto:  Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyumas selama 3 hari Rabu-Jumat (18-21/5/2022)  di  lapangan Futsal kompleks GOR Satria,  Menggelar Pekan Olagraga Pelajar  (POPDA) Pencak Silat Pelajar..

Menurut Ketua Panitia, Soelarso, SE, MM maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan bibit atlet pencak silat Banyumas dan sebagai seleksi pendekar pelajar untuk mewakili Banyumas pada POPDA di tingkat berikutnya.

Kategori yang  pertandingan tanding dan tunggal dengan jumlah peserta 197 peserta dari tingkat SD,SMP dan  SMA/SMK se Kabupaten Banyumas

Pembukaan kegiatan POPDA Pencak Silat Pelajar pada 18 Mei 2022 oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata Kabupaten Banyumas Bapak Drs Asis Kusumandani, M Hum. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat HUT ke 74 IPSI, dan berpesan agar atlet pencak silat harus semangat dan sportiif. Beliau berharap hasil POPDA ini akan dapat menghasilkan atlet yang berprestasi sehingga dapat memberi sumbangan emas di PORPOV Jawa Tengah. 

Sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan POPDA dilakukan pemukulan gong oleh Bapak  Abidillah Efendi, anggota DPRD Kab. Banyumas yang juga seorang pendekar silat. Hadir pada acara tersebut perwakilan dari DInas Pendidikan Banyumas, sesepuh dan senior pendekar Banyumas serta Ketua Perguruan Silat Banyumas.(spj)

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : SUPRIANTO Spj
  •   Tanggal : 18 Mei 2022

Share this

FOTO LAINNYA