• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Dua Desa di Jatinangor Terkena Dampak Banjir

28 February
18:27 2020

KBRN, Sumedang: Banjir yang menutupi jalan raya Kolonel Ahmad Syam tepatnya di Perbatasan Desa Sayang dan Cikeruh Kecamatan Jatinangor Kab. Sumedang Jawa Barat (Jabar) tidak bisa dilintasi kendaraan Pasca diguyur hujan sekitar pukul 16.00 hingga 18.00 WIB, Jum'at (28/2/2020).

Salahsatu warga setempat, Aldo yang tengah berada dilokasi banjir mengatakan, banjir yang menutupi jalan raya kolonel ahmad syam akibat dari meluapnya sungai Cikeruh.

"Setiap musim penghujan, jalan raya ini kerap dilanda banjir, mungkin karena sungai Cikeruh tak mampu menampung debit air yang cukup besar sehingga, air menutupi jalan bahkan, sebagian rumah penduduk juga terendam," katanya.

Informasi yang dihimpun RRI, akibat meluapnya sungai Cikeruh terdapat dua desa di Jatinangor yang terkena dampak banjir yakni, desa Cikeruh dan Sayang bahkan, genangan air mencapai satu meter lebih.

Terpantau, sejumlah aparat TNI dan Polri dengan warga setempat tengah siaga dan membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

00:00:00 / 00:00:00