• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Ini Kata KCI Soal Video Perempuan Jambak Penumpang

23 February
12:21 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Keributan antar penumpang yang duduk di bangku prioritas KRL  yang terunggah di media sosial menjadi keprihatinan masyarakat luas.

Dalam unggahan yang diterima Radio Republik Indonesia (RRI), tampak seorang ibu terlihat seakan memaksa mengambil haknya untuk duduk di bangku prioritas dari wanita muda yang sedang duduk dengan cara tidak baik.

Dalam video yang sempat ramai diperbincangkan masyarakat luas ini,terlihat cekcok antar penumpang KRL itu diunggah oleh akun Twitter, @rinafarzia 

Seorang ibu, terlihat marah-marah, bahkan sempat menarik tas hingga menjambak penumpang yang ia marahi. Petugas keamanan gerbong pun langsung memisahkan.

"Kamu berdiri. Saya ini orang tua," kata penumpang itu.

Namun, penumpang yang dimarahi tidak mau berdiri. Dia sempat membalas pernyataan penumpang yang memarahinya. Namun tidak terdengar jelas apa yang diucapkan.

"Eh, berdiri kau, berdiri nggak kau, berdiri, itu tidak pantas, kau cacat?" kata penumpang yang marah-marah, hingga membuat penumpang laki-laki dari gerbong lainnya ikut memisahkan.

Persoalan ini pun mendapat tanggapan dari pihak Commuterline, Anne Purba VP Corporate Communications PT KCI mengimbau para pengguna KRL untuk saling menghormati dan menjaga perilaku. 

"Mari saling menghormati, saling menjaga kemanaan dan kenyamanan sesama pengguna jasa commuterline. Dalam penyelesaian masalah-masalah tersebut, petugas pasti akan melakukan follow up dan memastikan layanan kembali beroperasi secara aman bagi seluruh pengguna KRL, " jelas Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba kepada Radio Republik Indonesia (RRI), Minggu (23/2/2020).

PT KCI selaku Operator penyedia sarana dan pelayanan KRL melalui petugas dan semua pegawai akan fokus dalam pelayanan yang berdasarkan 4 Pilar yaitu : Integritas, Profesional, Inovasi, dan Keselamatan.

"Mari bekerja sama dalam mewujudkan layanan KRL yang aman dan nyaman untuk kita semua," ajakan PT KCI. 

Kejadian heboh yang terjadi di KRL dalam gerbong perempuan ini terjadi Sabtu (22/2/2020) malam. Hal ini mendapat komentar beragam dari netizen di Twitter.

"Pengalamanku naik @Commuterline ku dan teman-temanku hari ini. Semoga tidak ada lagi kejadian kaya begini. Kereta arah Bogor, gerbong khusus wanita (22/2/2020) jam 21.15 WIB," @RinaFarzia.

"Tua itu pasti.Tapi, dewasa itu adalah sebuah pilihan," @Reshar .

(Keterangan Foto : Istimewa)

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00