• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Serahkan Dukungan ke KPU, Paslon Perseorangan Bajo Tak Gentar Lawan Gibran di Pilwalkot Solo

21 February
21:04 2020

KBRN, Surakarta : Datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Jumat (21/2/2020) bakal pasangan  Walikota dan Wakil Walikota Surakarta jalur perseorangan Bagyo Wahyono dan FX Supardjo  membawa bukti dukungan 41. 425 warga. Bagyo menyatakan, tidak gentar berhadapan dengan  siapapun termasuk calon yang nanti diajukan PDI Perjuangan.

Ia bertekad seperti pion dalam permainan catur yang  melangkah terus maju. Bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta jalur perseorangan Bagyo Wahyono dan Fx Supardjo  datang ke KPU Solo diantar ratusan pendukungnya. 

Pasangan yang diusung komunitas Tikus Pithi Hanoto Baris ini membawa bukti surat dukungan bermeterai dan tanda tangan yang dilampiri foto copy KTP Elektronik.

Balon walikota Bagyo menyatakan, Tidak akan gentar berhadapan siapapun, termasuk nama-nama besar yang akan diusung PDI Perjuangan. Hal tersebut karena didasari keinginan kuat komunitasnya untuk memiliki pemimpin yang benar-benar diangkat dari masyarakat bawah.

"Pingen punya pemimpin yang betul-betul diangkat dari masyarakat murni, ini kerja  keras kita door di door sehingga membuahkan satu hal semangat sedulur2 bisa tersampai. Strategi wong cilik itu rahasia apa, seperti pion melangkah terus maju, tidak mundur," bebernya.

Kedatangan bapaslon Bajo diterima Ketua KPUD Nurul Sutarti beserta jajarannya. Berkas yang diserahkan sejumlah 41. 425 lembar yang berasal dari 5 Kecamatan kemudian dihitung secara teliti.

Menurut Nurul, Pihaknya akan menyerahkan Berita Acara, jika syarat dukungan dinyatakan lengkap. Namun jika belum, diberikan  waktu untuk melengkapi hingga 23 Pebruari jam 24.00 WIB

"Kami akan memberikan berita acara kalau penyerahan sudah memenuhi. tetapi kalau itu belum memenuhi  jumlah dan sebarannya akan kami kembalikan untuk perbaikan. Jadi memang prosesnya lama," tandasnya.

Sesuai dengan ketentuan KPU Kota Surakarta, untuk syarat dukungan dari jalur perseorangan sejumlah 8,5  persen dari DPT atau minimal 35.870 orang. Dukungan itu minimal tersebar di tiga Kecamatan.

00:00:00 / 00:00:00