• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Rekomendasi Walikota Solo Ditunda, Purnomo Pasrah dan Ikhlas

20 February
07:23 2020
0 Votes (0)

KBRN Surakarta: Dewan Pimpinan Pusat DPP PDIP sudah mengumumkan rekomendasi bagi bakal calon kepala daerah untuk maju Pilkada 2020. Namun untuk Kota Solo sampai saat ini belum ada tanda-tanda diumumkan. 

Bakal calon wali Solo Achmad Purnomo masih bersabar menunggu turunnya rekomendasi dari DPP PDIP.  Namun Wakil Walikota Surakarta dua periode ini mengaku tidak akan mencari informasi kemanapun termasuk menanyakan ke DPC PDIP.

”Kalau ditunda ya tidak bisa berbuat apa-apa. Semua kan kewenangannya DPP, kita sebagai kader hanya bisa menunggu,” ucapnya saat ditemui di Kediamannya Penularan, Solo, Rabu (19/2/2020). 

Baca juga : Meski Tren Bobby dan Gibran Positif, PDIP Tegaskan Belum Ambil Sikap

Dia juga tidak paham apa pertimbangan DPP PDIP menunda rekomendasi untuk kota Solo. Dirinya juga tidak mendapat kabar mengenai hal ini dari Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Padahal saat ini pria yang akrab disapa Rudy tersebut sedang menunaikan tugas di Jakarta. 

”Pak Wali (Rudy) sedang bertugas di Jakarta, tidak memberi kabar ke saya. Pak Wali sendiri juga tidak tahu, ya ditunggu dengan sepenuh hati saja,” ucapnya. 

Purnomo berharap agar semua rekom dapat dipercepat, khususnya Solo. Bahkan Purnomo juga sudah pernah membicarakan mengenai hal ini di DPP PDIP pada saat uji kelayakan dan kepatutan. 

”Semua rekom (rekomendasi) kalau bisa cepat, khususnya Solo. Ya dulu dijawab ya ya ya (oleh DPP), tapi kok belum. Daerah lain malah sudah,” ucap Purnomo. 

Baca juga : Kantongi Restu Ketum PDI-P, Sri Mulyani Minta Doa Restu Warga

Saat ditanya apakah cemas menunggu turunnya rekomendasi, Purnomo lebih memilih untuk pasrah. Seandainya ada hasil lain, dirinya tetap yakin DPP bisa bijaksana dalam memutuskan siapa yang mendapat rekomendasi. 

”Saya siap menerima rekom, siap tidak menerima rekom. Apa keputusan DPP pasti punya pertimbangan dan kepentingan bersama," tutupnya.

Baca juga : Rekomendasi Balon Kepala Daerah PDI-P Turun, Siapa Calon Walikota Solo?

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00