• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

WNI yang Idap Corona di Singapura Dinyatakan Sembuh

19 February
12:02 2020
0 Votes (0)

KBRN, Singapura: Warga Negara Indonesia yang sebelumnya menjadi pasien kasus ke 21 Positif Virus COVID-19 di Singapura telah dinyatakan sembuh oleh Kementrian Kesehatan Singapura. Pasien yang identitasnya dilindungi Personal Data Protection Act Singapura ini sebelumnya masuk dalam cluster Yong Thai Medical Shop pada tanggal 4 Februari 2020 lalu.

Kepala Fungsi Pengsosbud Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Ratna Lestari Harjana melalui keterangannya kepada RRI mengatakan WNI tersebut dalam keadaan baik dan akan terus memantau kondisi pasien tersebut.

“Pada tanggal 18 Februari 2020, Kementerian Kesehatan Singapura menyampaikan bahwa WNI yang dinyatakan sebagai kasus ke-21 positif COVID-19 di Singapura telah dinyatakan sembuh dan negatif COVID-19 serta telah dipulangkan dari rumah sakit. KBRI Singapura akan terus memantau perkembangan kondisi yang bersangkutan. Dengan demikian, sampai saat ini sudah tidak ada WNI yang dilaporkan positif COVID-19 di Singapura," sebut Kepala Fungsi Pengsosbud Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Ratna Lestari Harjana melalui siaran persnya, Rabu (19/2/2020).

Baca juga : Sepulang Dari Singapura, Satu Warga Babel Diduga Suspect Virus Corona

Sementara itu update terkini dari penelusuran kasus positif COVID-19, sampai 18 Februari 2020 MOH telah mengidentifikasi 2.486 orang yang pernah menjalin kontak intensif dengan pasien positif COVID-19.

Sebanyak 1.160 orang saat ini tengah menjalani karantina dan 1.326 orang telah menyelesaikan masa karantina. Total sebanyak 1.051 orang sudah dinyatakan negatif COVID-19 dan 28 orang masih menunggu hasil tes.

Baca juga : KBRI Singapura Terus Pantau WNI Terinfeksi Corona

KBRI Juga mengimbau apabila terdapat WNI yang kebetulan berada di sekitar cluster The Life Church and Missions Singapore (146B Paya Lebar Road), cluster Yong Thai Hang medical shop (24 Cavan Road), cluster Grand Hyatt Singapore, cluster Seletar Aerospace Heights construction site dan cluster gereja Grace Assembly of God pada saat bersamaan merebaknya kasus COVID-19, untuk dapat bertindak proaktif melalui tindakan bertanggung jawab dengan segera menghubungi dokter bila mengalami simtomatik.  (Foto: Antara).

00:00:00 / 00:00:00