• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pasca Bentrok Mandala, Polisi Tangkap Lima Provokator

26 January
17:35 2020
0 Votes (0)

KBRN, Medan : Dua hari setelah bentrok warga di Perumnas Mandala, Tim gabungan Polrestabes Medan mengamankan 5 (lima) pemuda yang diduga sebagai provokator aksi penyerangan dan pelemparan rumah ibadah di Jalan Belibis 12, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu(25/1/2020) malam.

Menurut informasi yang diperoleh, kelima pelaku itu masing-masing berinisial, AG (37) warga Jalan Padang Gang Dostahe Medan Tembung, RZ (26) warga Jalan Elang Ujung Medan Denai, DM (31) warga Jalan Padang Gang Dostahi Medan Tembung, AS (42) warga Jalan Elang Ujung/ Bubut Medan Denai, serta LFM (32) Warga Jalan Parkit 6 Perumnas Mandala Percut Sei Tuan.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan, penangkapan ini pertama kali dilakukan terhadap LFM dan AS, setelah keduanya menyerahkan diri, pada Sabtu (25/1/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Dari hasil pemeriksaan keduanya, didapat beberapa nama-nama yang diduga terlibat dalam pelemparan menggunakan batu dan lainnya yang berjumlah sekitar 8 orang.

"Berdasarkan informasi dan data tersebut kemudian dilakukan pengembangan," ungkapnya kepada wartawan, Minggu (26/1/2020).

Kemudian pada Minggu dini hari tadi, Tim gabungan pun bergerak dan mendatangi rumah dari masing-masing tersangka dengan didampingi oleh Kepling dan KaPos percut Sei Tuan. Selanjutnya, 3 (tiga) orang lainnya kemudian diamankan, masing-masing DM, AG, dan RS.

"Kemudian ketiga tersangka dibawa ke Polrestabes Medan untuk dilakukan pemeriksaan lanjut," jelasnya.

Sebelumnya, pada Jumat siang, tim gabungan Satpol PP, Babinsa, Babinkamtibmas serta Kapolsek Percut Sei Tuan melakukan kegiatan pembongkaran kedai tuak milik Arislon Sinaga yg terletak di Jalan Belibis 11 ujung tanah kosong.  

Kemudian sekitar pukul 19.30 WIB, sejumlah warga terlibat aksi saling lempar di Jalan Belibis 11. Bentrokan tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas rumah ibadah dan warga terkena dampaknya. Tidak hanya itu, Dua orang warga, Dicky dan Fahri mengalami luka – luka di bagian kepala.

  • Tentang Penulis

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Miechell Octovy Koagouw

    Miechell Octovy Koagouw Editor RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00