• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Libur Imlek Polres Subang Plot Personil di Jalur Wisata Ciater

25 January
12:15 2020
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Pasca kejadian laka maut di Jalur Wisata Ciater sepekan yang lalu. Bus Pariwisata rombongan Kader Posyandu Depok, yang menewaskan 9 orang dan puluhan alami luka berat dan ringan.

Maka menurut Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani melalui Kasatlantas Polres Subang AKP Bambang Sumitro, pada libur Imlek, Sabtu (25/1/2020), polisi melakukan pengamanan di jalur wisata Ciater, dengan menempatkan 60 personil anggota lantas.

"Sebagai antisipasi di libur imlek ini, kami tempatkan 60 personil di sepanjang jalur wisata Ciater. Khawatir terulang kembali laka maut di sana," ujar AKP Bambang kepada wartawan di Subang, Sabtu (25/1/2020).

Pengamanan yang dilakukan 60 personil lakalantas itu kata Bambang, dilakukan tak hanya di sepanjang jalur wisata Ciater. Tetapi juga di depan Polsek Cijambe, tanjakan dengkul Cijambe, hingga ke Subang Kota.

Karena menurut dia, sepanjang jalur jalan raya Bandung Subang, mulai dari tangkuban parahu hingga ke Subang Kota, meruoakanjalur tengkorak, yang patut diwaspadai.

"Dari mulai tangkuban parahu sampai dengan jalan dua hutan kota Ranggawulung kita plot anggota. Sebab sepanjang jalur itu merupakan jalur tengkorak. Sering terjadi kecelakaan hingga menelan korban jiwa, maka jalur ini kita intensifkan pengamanannya," terangnya.

Sementara itu Kasatlantas juga mengimbau kepada para pengguna jalan khususnya pengemudi bus pariwisata, maupun pengemudi kendaraam prubadi, untuk tetap waspada dan hati-hati. Ikuti ketentuan dan rambu-rambu lalulintas yang ada, kecepatan kendaraan sesuai batas maksimal, sehingga terhindar dari kecelakaan.

"Sebelum berangkat alangkah baiknya cek dulu kondisi kendaraan, jika tidak laik jalan jangan dipaksakan, dari pada nanti celaka. Juga pastikan kondisi kesehatan sebelum membawa kendaraan. Hak itu untuk antisipasi, demi keselamatan di jalan raya," pungkas Kasatlantas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00