• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polresta Banyuwangi Ringkus 16 Tersangka Penyalagunaan Narkotika

24 January
14:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Polresta Banyuwangi, berhasil menangkap 16 tersangka, dari 15 kasus, kejahatan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba), selama sepekan terakhir. Dari 15 kasus tersebut terdiri dari sabu, ganja dan pil trek, dan penyalagunaan obat datar G lainnya, dengan barang bukti total mencapai 32,61 gram sabu, dan 950 butik pil trek, serta 0,79 gram ganja.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, Jum'at (24/01/2020) mengatakan, 15 kasus narkotika tersebut berhasil diungkap, dibeberapa wilayah yang ada Banyuwangi dan pada ungkap kasus kali ini, yang paling mencolok di Muncar, dengan tersangka Hadi Winarno, Madsullah dan Santo Hadi Mulyono, yakni pengedaran sabu - sabu.

"Dari 15 kasus yang diungkap ada 3 kasus yang ada di Muncar, dengan 3 tersangka pengedar sabu - sabu dengan barang bukti, 8 paket dengan berat 17,74 gram," ungkap Kapolresta Arman Asmara.

Kombes Arman menjelaskan, dari 16 tersangka yang diamankan beberapa diantaranya adalah residivis kasus yang sama, dan ada wajah - wajah baru yang memiliki peran dalam peredaran narkotika diwilayah huku Polrseta Banyuwangi.

"Pengungkapan kasus ini berkat peran aktif dari masyarakat, yang memberikan informasi kekami, dan ada beberapa kasus yang sedang didalami untuk mengungkap kasus yang lebih besar," tambah Kapolresta Arman Asmara.

Untuk mengurangi jumlah kasus penyalagunaan narkotika ini, Polresta Banyuwangi, sudah melakukan kordinasi, dengan membentuk satuan tugas (Satgas), yang sipa diterjukan untuk memberikan edukasi ke masyarakat dan sekolah - sekolah, serta menggelar gesah bareng masyarakat disejumlah titik yang dinilai sebagai tempat rawan penyalagunaan narkotika. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00