• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Dua Hektar Lahan di Aceh Tenggara Terbakar

21 January
01:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Kutacane : Dua hektar lahan hangus terbakar di Desa Lawe Sumur, Kecamatan Babul Rahmah, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh pada Senin (20/1/2020). 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi mengatakan, berdasarkan keterangan yang diterima dari BPBD Aceh Tenggara, peristiwa kebakaran lahan itu terjadi pada pukul 17.26 WIB. 

"Telah terjadi kebakaran lahan pada hari Senin, 20 Januari 2020, pukul 17.26 WIB di Desa Lawe Sumur, Kecamatan Babul Rahmah," kata Sunawardi Senin malam.

Dia menyebutkan, dalam upaya penanggulangan bencana kebakaran lahan ini, BPBD menurunkan satu unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. 

"BPBD Aceh Tenggara mengerahkan satu unit armada damkar ke lokasi dan melakukan pemadam serta proses pendinginan. Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian," ujarnya. 

Dalam peristiwa ini, kata Sunawardi, dua hektar lahan hangus terbakar. "Luas lahan yang terbakar ?+2 Ha. Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas berwenang," pungkasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00