• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Babak Baru Kursi Wagub DKI, Gerindra - PKS Usung 2 Sosok Ini

20 January
23:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta - Partai Gerindra kembali mengajukan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta ke DPD Gerindra di Jakarta, Senin (20/1/2020). Ada 2 kandidat calon yang diajukan, Politisi PKS Nurmansyah Lubis dan Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria.

Wakil Ketua Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan kedua nama ini merupakan hasil kesepakatan bersama antara PKS dan Gerindra. Bahkan dalam keterangannya Dasco turut membawa surat resmi kesepakatan antara kedua partai.

"Mengusulkan dua nama, untuk dijadikan Calon Wakil Gubernur DKI, yaitu Nurmansyah Lubis dari PKS, Ahmad Riza Patria dari Gerindra," tutur Dasco.

Dengan diserahkannya 2 nama ini ke DPD Gerindra DKI Jakarta, secara otomatis menurut Dasco surat ini telah mencabut rekomendasi 2 nama yang terdahulu, Politisi PKS, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.  

"Kami ucapkan makasih kepada PKS yang sudah merespon surat dari DPP partai Gerindra tentang 4 nama yang di usulkan kepada PKS dan hari ini saya bawa surat yang ditujukan kepada gubernur DKI jakarta," ucap Dasco.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra M Taufik mengatakan besok pihaknya akan langsung menyerahkan surat berisi nama Cawagub ini ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

Mekanisme pemilihannya menurutnya tak berubah, dari Gubernur kemudian diteruskan ke DPRD dan diputuskan melalui Sidang Paripurna.

"Gubernur paling lambat biasanya besok pagi disampaikan, pagi atau sore, yang lalu juga begitu, menyampaikan ke DPRD. Di DPRD tinggal menetapkan panitia pemilihan, yang lalu kan belum yang sudah yang lalu itu tata tertib, jadi Panlih nanti ditetapkan, baru di bamuskan baru dilakukan paripurna pemilihan," ungkap Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Mekanisme pemilihan dengan pemungutan suara," tambahnya melengkapi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00