• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

RUU Omnibus Law Jadi Sorotan, Komisi IX Janji Akan Jadi Fokus Perhatian

20 January
22:40 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay memandang biasa terkait RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. Meski demikian secara pribadi mengapresiasi aksi buruh yang menyampaikan kehkawatiran mereka ke DPR.

"Bagi kita ini proses yang biasa saja. Karena ini dicermati dan disoroti, tentu ada fokus perhatian. Dengan demikian pasti kita akan jaga. Aksi para buruh merupakan aksi bagus, sehingga ada peringatan dini, mereka khawatir terhadap hak-hak mereka, tentu ini akan kita sikapi dengan baik," ungkap Saleh dalam Indonesai Menyapa Malam Pro3 RRI, Senin (20/1/2020).

Jika draf RUU itu telah sampai ke DPR, Saleh mengatakan akan segera membaca dan mempelajarinya secara utuh. Jika betul merugikan secara total terhadap kepentingan dan hak buruh, maka tentu DPR akan menolak.

"Jika ternyata itu netral, maka kita akan pelajari lagi agar UU akan menciptakan kesejahteraan bagi semua. Baik bagi buruh buruh maupun pengusaha. Dengan begitu pemerintah juga mendapatkan input positif," ujarnya.

Di luar itu semua tambah Saleh, tetap DPR memandang kepentingan buruh menjadi perioritas. "Sebab kita merasa pilar yang perlu diselamatkan adalah buruh kita. Buruh kita ada di mana-mana, buruh menghidupi kehidupan ekonomi kita. Maka tentu kita harus berhati-hati menangani dan menyikapi masalah ini. Saya melihat sejauh ini perspekstif masih sama, untuk melindungi memberdayakan dan meningkatkan hak-hak buruh," pungkasnya. (Foto :Ant)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00