• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Kadinkes Subang Pastikan Korban Meninggal dan Luka Ringan Dievakuasi ke Depok Malam InI

18 January
23:53 2020
1 Votes (5)

KBRN, Subang : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Nunung Suhaeri langsung melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Depok dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok terkait evakuasi korban meninggal dunia ke Depok, Sabtu (18/1/2020), sekira pukul 23.00 WIB tengah malam ini. 

Nunung mengungkapkan untuk mengevakuasi para korban kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan Kader Posyandu Kelurahan Bojong Kecamatan Cipayung Kota Depok ke pihak keluarga maupun yang luka-luka ke RSUD Kota Depok, Dinkes Subang menyiapkan 20 ambulance, sedangkan Dinkes Kota Depok baru mengonfirmasi sekitar 6 ambulance.

"Untuk evakuasi korban lakalantas ini, ke Depok malam ini, mungkin yang kita prioritaskan dulu yang meninggal dunia, dan korban luka ringan," jelas Nunung kepada wartawan di Subang, Sabtu (18/1/2020). 

Mengenai kejelasan berapa ambulance yang dikirim oleh Dinskes Kota Depok malam ini menurut  Nunung, pihaknya masih menunggu kepastian dari pihak RSUD Kota Depok dan Dinkes Kota Depok.

"Kita saat ini masih menunggu kedatangan ambulance dari Depok untuk mengevakuasi para korban laka ini," terangnya.

Karena sebelumnya lanjut Nunung, pihak Dinkes Kota Depok sedang mengupayakan 15 unit ambulance, sehingga dengan begitu korban meninggal dan luka ringan malam ini juga bisa secepatnya diserahkan kepada pihak keluarga, dan yang luka ringan bisa di rawat di rumah sakit terdekat dengan keluarganya, sedangkan untuk korban luka berat, masih diupayakan di rawat du RSUD Ciereng Kabupaten Subang.

"Semua korban yang kita evakuasi malam ini ke Depok, di drop di RSUD Kota Depok, biar manti pihak keluarga menunggu dan menjemput di RSUD Kota Depok, tidak kerumah korban masing-masing," pungkas Nunung.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00