• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Ini Data Korban Kecelakaan Maut Bis Pariwisata di Subang

18 January
23:23 2020
0 Votes (0)

KBRN, Depok : Kecelakaaan maut bis pariwisata yang membawa kader posyandu, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, pada Sabtu (18/01/2020) di Kampung Palasari II, Babakan Cisaat, Subang menelan korban 8 orang meninggal dunia, 26 orang luka berat dan 22 orang luka ringan.

Korban meninggal dunia di antaranya Riri Aprianti, Fitriah Mahri, Maya Susilawati, Maria Cristina Krisniawati, Nakh Ruhyati, Diah Rarasati, Eni Indrayani dan Dede Purnama.

Seluruh korban meninggal dunia, dievakuasi ke Rumah Sakit Ciereng, Subang.

"Tujuh dari 8 korban tewas adalah ibu-ibu kader posyandu Keluarahan Bojong Pondok Terong, Depok. Sedangkan 1 korban tewas lainnya Dede Purnama adalah pengemudi atau kernet bis tersebut," ujar Camat Cipayung Asep Rahmat, saat dikonfirmasi RRI, Sabtu (18/01/2020).

Pihaknya, malam ini akan menjemput korban meninggal dunia ke RS Ciereng Subang. Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi mengumpulkan ambulan untuk berangkat secara konvoy ke Subang.

"Fokus kita saat ini mengevakuasi 7 korban tewas warga Depok biar dibawa pulang. Titik kumpul ambulan di GDC, Kecamatan Sukmajaya," ujarnya.

Sedangkan untuk korban luka-luka, akan dijemput kemudian, menggunakan bis, setelah pihaknya usai mengevakuasi korban meninggal dunia hingga sampai di terima keluarga masing-masing.

"Nanti setelah dijemput, korban luka akan langsung di tangani oleh RSUD Sawangan Kota Depok. Atau mungkin akan disebar di semua rumah sakit yang ada disini," ungkapnya.

Asep, menyebutkan, bis yang ditumpangi rombongan ibu-ibu kader posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong tersebut mengalami kecelakaan saat dalam perjalan pulang tour dari Tangkuban Perahu menuju Kota Depok.

"Mereka berangkatnya pagi, jadi tadi itu kecelakaannya pukul 17:00 WIB, di Kampung Palasari II, Babakan Cisaat, Subang, saat mereka dalam perjalanan pulang dari berlibur ke Tangkuban Perahu," tandasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun RRI, sejauh ini sudah ada terkumpul 3 unit ambulan di GDC. Ambulan tersebut bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), PMI dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

Bus Pariwisata bernomor polisi E 7508 W mengalami kecelakaan tunggal, terguling di Jalan Raya Subang-Bandung, tepatnya di Kampung Palasari II, Babakan Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang pada Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut saksi mata, Ahya Nurdin (37), pada saat kejadian kendaraan bis pariwisata itu datang dari arah Bandung menuju Subang, namun tiba-tiba saja bis tersebut terbalik.

"Saya juga tidak tahu penyebabnya, tiba-tiba saja bus itu terbalik Pak," ujar Ahya kepada wartawan di Subang, Sabtu (18/01/2020).

Diketahui bahwa bus pariwisata itu membawa rombongan Kader Posyandu Kelurahan Bojong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Bus pariwisata tersebut membawa penumpang plus pengemudi dan kernet berjumlah 57 orang.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00