• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Kebutuhan BBM dan Pelumas Polda Jawa Barat Meningkat

17 January
22:09 2020
0 Votes (0)

KBRN Cirebon : PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III melakukan penandatanganan kontrak Penyediaan BBM dan Pelumas dengan 27 satuan kerja (Satker) di lingkungan Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), untuk Tahun Anggaran 2020.

Tahun ini nilai kontrak penyediaan BBM dan Pelumas meningkat mengingat adanya penambahan kendaraan operasional Polda Jabar, dalam upaya menjangkau wilayah remote di Jawa Barat. Secara umum, cakupan kerjasama menyangkut penyediaan produk gasoline, gasoil, serta Pelumas Pertamina.

Penandatanganan Kontrak penyediaan BBM dan Pelumas dilakukan oleh Region Manager Corporate Sales III Iwan Yudha Wibawa mewakili Pertamina, dengan 27 Satuan Kerja (Satker) dibawah jajaran Polda Jawa Barat dan disaksikan oleh Kepala Biro Logistik Polda Jawa Barat, Kombes Pol Aton Suhartono, Jumat (17/1/2020).

Aton Suhartono menyampaikan, peningkatan anggaran alokasi BBM dan Pelumas pada 2020 diharapkan dapat meningkatkan layanan Polda Jabar secara maksimal dengan jangkaun lebih luas.

"Dibandingkan tahun lalu nilai pengadaannya meningkat, karena adanya peningkatan jumlah kendaraan operasional, sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan mampu menjangkau daerah remote atau ujung-ujung wilayah demi melayani masyarakat. Secara umum selama ini Polda Jawa Barat puas dengan pelayanan Pertamina," jelasnya.

Sementara itu, Iwan Yudha Wibawa mengungkapkan, Pertamina sangat menyambut baik kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara Polda Jawa Barat dan Pertamina. Tahun ini, penyediaan BBM dan Pelumas untuk keperluan operasional Polda Jawa Barat mencapai Rp 165,2 milyar.

“Kami sangat mengapresiasi kesetiaan aparat kepolisian khususnya jajaran/Satker Polda Jawa Barat dalam menggunakan produk-produk Pertamina. Kami menyadari pada 2019 masih terdapat kekurangan maupun kendala dan tentunya sudah menjadi komitmen kami ke depan untuk melakukan yang terbaik agar pelayanan BBM dan Pelumas di 2020 ini menjadi lebih baik lagi,” pungkas Iwan Yudha.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00