• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Rayakan Hari Ibu, Ini kata Ketua KPK Firli Bahuri

23 December
10:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi 2019-2023 (KPK) memaknai hari ibu, dengan melihat esensi dari pengorbanan kepada seorang Ibu yang merawat anak yang tak kenal lelah menyayangi dan mendidik dari kecil hingga besar.

Menurut Firli hari Ibu bukan sekedar perayaan tahunan, melainkan memaknai pentingnya peran ibu untuk masa depan bangsa.

"Bagi saya, hari IBU bukan sekedar ceremony tahunan belaka, tapi bagaimana kita memaknai esensi dan nilai dari pengorbanan seorang ibu, hingga pentingnya peran ibu bagi masa depan suatu bangsa," kata Firli dalam keterangan tertulisnya yang diterima RRI, Senin (23/12/2019).

Menurut Firli, masa depan suatu bangsa itu sebagian besar terletak pada kaum perempuan. Oleh karena itu peran ibu sangat penting dalam mendidik dan membentuk karakter seorang anak menjadi kuat, disiplin, jujur dab ber-ahlak mulia, yang kedepannya akan menjadi pemimpin bangsa.

"Bagi saya, ibu adalah segalanya. Ibu saya lah yang mengenalkan saya kenyataan hidup, tantangan dan dengan segenap peluangnya. Ibu selalu mengajarkan kepada saya apa arti kerasnya kehidupan dan hidup itu adalah perjuangan, karena perjuangan dan kerja keras lah yang akan membentuk karakter pribadi seseorang. Apakah akan menjadi pribadi yang gigih, pekerja keras, pantang menyerah atau justru menjadi pribadi yang kuat tanpa mengenal kata menyerah, dengan keyakinan bahwa semua atas kuasa dan kehendak Allah SWT Tuhan yang maha kuasa," kata Firli.

Jenderal polisi bintang tiga ini mengaku telah melakukan ziarah ke makam kedua orang tuanya untuk mengenang jasa-jasa seorang ibu yang telah banyak berkorban, sehingga dirinya bisa menjadi orang nomor satu di lembaga pemberantasan korupsi dan pernah menjadi Kabaharkam.

"Beberapa waktu lalu, saya berziarah kemakam ayah dan ibu saya di Desa Lontar, Sumatera Selatan. Saya sadar betul bahwa apa yang kita capai saat ini karena jasa orang tua, seorang ibu. Dalam memperingati hari ibu, seorang anak dalam melakukan pengabdian kepada orang tua, tidak hanya pada saat masih hidup saja, tapi selamanya meski sudah meninggal dunia," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00