• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Jokowi Ungkap Pertemuannya dengan Ahok di Istana

10 December
12:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo mengungkapkan pertemuannya dengan Basuki Tjahaya Purnama yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Tbk. 

Jokowi menerima Ahok dan Dirut PT Pertamina Nike Widyawati di Istana Merdeka pada Senin (09/12/19) petang. Jokowi menyebut, bahwa dalam pertemuan tersebut, mereka membahas tentang kaitan migas dan defisit neraca transaksi berjalan. 

"Urusan Migas. Urusan yang berkaitan dengan impor migas, B20, B30. Saya ingin urusan yang berkaitan dengan defisit transaksi berjalan, defisit neraca perdagangan kita bisa diturunkan kalau impor migas bisa dikendalikan dengan baik." Ujar Presiden di Jakarta, Selasa (10/12/19). 

Selain itu, menurut Kepala Negara, mereka juga membahas mengenai menaikkkan lifting produksi minyak. 

"Lifting produksi dari migas juga bisa dinaikkan. Intinya mereka menyanggupi. Kedua, penggunaan B30 yang dimulai pada Januari awal juga betul-betul dilaksanakan dan dikawal, sehingga bisa menurunkan impor minyak. Jadi pembangunan kilang minyak ya harus. Udah 34 tahun masa ngga bisa bangun, kebangetan!" Jelas Presiden. 

Keseriusan pemerintah dalam menyelesaikan masalah defisit transaksi berjalan menjadi pekerjaan rumah yang tidak ringan. Pasalnya sejumlah sektor seperti mendorong investasi masuk dan peningkatan ekspor harus terus dikejar, yang sejatinya bukanlah pekerjaan mudah, apabila dilakukan setengah hati dan tidak serius. (PR)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00