• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Presiden Perintahkan Kapolri Segera Ungkap Temuan Mutakhir Kasus Novel

10 December
10:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden JOko Widodo memerintahkan kepada Kapolri Jend Polisi Idham Aziz untuk segera mengungkap temuan mutakhir penyelesaian kasus Novel Baswedan. Perintah ini dikeluarkan Jokowi usai menerima laporan dari Kapolri Jend Polisi Idham Aziz di Istana kemarin.   

"Sore kemarin Kapolri sudah saya undang. Saya tanyakan langsung ke Kapolri. Saya juga ingin mendapatkan sebuah ketegasan, ada progress atau tidak," ungkap Presiden di Jakarta, pada Selasa (10/12/2019).

Jokowi menjelaskan, laporan yang disampaikan Kapolri kepadanya merupakan laporan mutakhir yang sudah menuju pada titik kesimpulan. Karenanya, ia memerintahkan untuk segera diungkap. 

"Dijawab ada temuan baru, yang sudah menuju pada kesimpulan. Oleh sebab itu, saya tidak kasih waktu lagi, saya bilang secepatnya segera diumumkan siapa (pelakunya)," kata Jokowi menambahkan.  

Jokowi bahkan juga mengatakan, bahwa dirinya tidak memberi waktu lama kepada Kapolri dalam mengungkap kasus Novel. Adapun mengenai temuan mutakhir yang disampaikan kepadanya, Jokowi ingin Kapolri yang mengungkapkannya langsung ke media.

"Tanya langsung ke Kapolri saya tidak bicara masalah bulan. Kalau saya bilang secepatnya berarti dalam waktu harian. Tanya langsung ke sana. Yang jelas sudah disampaikan ke saya temuan barunya seperti apa," ujar Jokowi singkat.  

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Muhammad Iqbal menjelaskan, bahwa tidak lama lagi Tim Teknis akan segera merampungkan temuan kasus Novel. Pengungkapan ini, menurut Iqbal, baru akan diungkap jika kasus sudah jelas terang benderang terungkap oleh Tim Teknis. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00