• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Indonesia Berburu Medali Di Hari Terakhir, Harapan Ada di Sepakbola

10 December
09:47 2019
0 Votes (0)

KBRN, Manila : Kontingen Indonesia kembali berjuang pada H-1 atau di hari kesepuluh pelaksanaan Sea Games ke 30, Filipina. 10 cabang olahraga siap diikuti para atlet Indonesia untuk berjuang mengoleksi kepingan medali yang tersebar di Clark, Subic, Luzon dan Manila, Selasa (10/12/2019)

Pantauan Radio Republik Indonesia (RRI) dari 10 cabang olahraga (cabor) berpeluang menambah kepingan medali hanya sekitar 5-6 cabor termasuk sepak bola putra. Kelima cabang olahraga tersebut : 

# Sepak bola, timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada babak final di Stadion Rizal Memorial, Manila, Malam nanti. Tercatat, Garuda muda terakhir kali sukses saat Sea Games Manila tahun 1991 atau 28 tahun lalu yang mampu menyumbangkan emas sepak bola bagi kontingen Indonesia.

# Bola Voli, tim beregu putra Bastian Tamtomo Putra dkk bertekad mengulang kesuksesan di Filipina ini, karena terakhir kali Indonesia mendapatkannya pada SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang.

# Renang, laga final di 14 kategori siap diperlombakan. Dari seluruh kategori tersebut, nomor 10 km putra perenang Aflah Fadlan Prawira siap berjuang meraih emas di Clark.

#Kick Boxing, petinju Bonatua Lumbantungkup akan tampil di final nomor Men -60kg Low Kick dan petunju Aprilando siap tampil di nomor Men Light Flyweight (46-49kg) di PICC Forum, Subic

Biliar, nomor final kategori 9-ball Pool Doubles putri diikuti Fathrah Masum dan Nony Krystianti Andilah yang akan menghadapi wakil tuan rumah Filipina, malam nanti.


Beberapa cabang olahraga lainnya yang tersisa, siap diikuti para atlet merah putih yakni balap Sepeda, di kategori BMX race putra dan BMX freetyle flatland, lari palang rintangan 400m putra, Athletik, Bola Basket, serta E-Sport kategori Tekken 7 Campuran di Filoil Flying V Centre San Juan City, Manila. Olahraga beladiri Ju Jitsu, para atlet Indonesia kembali tampil dari mulai babak semifinal hingga perebutan medali di hari yang sama di kategori putra (-77kg, -94kg, -120kg) dan putri (-62kg, -55kg) di Laus Convention Centre Clark.

BACA JUGA :Sisa Satu Hari, Mampukah Indonesia Capai Target?


Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengatakan dirinya  meminta para atlet tetap fokus berjuang dengan maksimal hingga pertandingan berakhir. Dia menegaskan kalau tidak ada cabang olahraga yang di anak emaskan atau diunggulkan.

"saya itu sejak awal memperlakukan semua cabang olahraga adalah sama, tidak ada cabor (cabang olahraga) unggulan.Karena semua cabor adalah anak bangsa yang mempunyai potensi, mendapat peluang medali apapun itu ( emas, perak, perunggu)," ujar Raja Sapta Oktohari kepada Radio Republik Indonesia (RRI) di Filipina.


(Keterangan Foto : Dok.RRI)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00