• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

29 Titik di DIY Terdampak Hujan Disertai Angin Kencang

8 December
19:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Berdasarkan data sementara BPBD DIY per jam 14.50 WIB, hujan disertai angin kencang yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 13.30 WIB terdapat sekitar 29 titik terdampak seperti di Kabupaten Sleman di 7 Kecamatan dengan 16 titik, Kabupaten Bantul  melanda 3 Kecamatan dengan 4 titik, Kabupaten Gunungkidul melanda 2 Kecamatan dengan 2 titik, dan Kota Yogyakarta melanda 5 Kecamatan dengan 7 titik.

Dampak hujan disertai angin kencang seperti pohon tumbang, menutup akses jalan, jaringan listrik rusak, dan rumah rusak 

Salah satu pohon tumbang di desa Sendowo RT 4 Kabupaten Sleman, Yogyakarta, hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon berumur 30 tahun dengan diameter sekitar 2 meter tumbang melintang di jalan menyebabkan pagar roboh dan menimpa lapak PKL yang di tempatkan di pinggir jalan.

"Itu waktu angin itu, anginnya kan besar terus saya lihat dari arah Selatan itu. Pohon kayak terangkat dan langsung ambruk. Tidak terdapat tanda-tanda jika pohon tersebut akan tumbang, tidak ada suara pohon mau roboh," kata salah satu warga Sendowo Heru Waluyo (42) kepada RRI.

Menurutnya, waktu kejadian pohon tumbang tersebut, beruntung tidak terdapat warga yang melintasi jalan tersebut. 

"Ini kebun kosong, jalan pas sepi. Kita langsung nelpon Rescue Sinduadi, dan SAR dari Sleman. Dari warga hanya melihat saja, tapi untuk tindakan pemotongan-pemotongan Langsung dilakukan dari relawan dan BPBD," jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00