• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

Disaksikan Anindya, Siman Sudartawa Pertahankan Emas SEA Games 2019

8 December
00:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, New Clark : Salah satu perenang terbaik Indonesia, I Gede Siman Sudartawa sukses mempertahankan medali emas SEA Games 2019. Tampil pada nomor andalannya 50 meter gaya punggung putra, Siman menjadi yang tercepat dengan waktu 25,12 detik. 

Catatan waktu yang ditorehkan Siman  sekaligus menjadi rekor baru SEA Games, rekor sebelumnya atas namanya sendiri yakni 25,20 detik yang dibuat darenai SEA Games  tahun 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. 

Siman mengalahkan perenang terbaik Singapura, Quah Zheng Wen yang finis kedua dengan waktu 25,65 detik. Dibayangi diposisi ketiga adalah perenang Vietnam  Nguyen Paul Le yang membuiat  waktu 25,73 detik.

 Ini adalah medali kedua Siman di SEA Games 2019. Sebelumnya dia mendapatkan perak ketika turun di nomor 100 meter gaya punggung.

 "Hasil yang dicapai hari ini berkat dukungan pelatih, tim manajer, masseur, sehingga bisa pecah rekor SEA Games. Kejutan juga tadi Pak Anin datang memberikan support. Terima kasih kepada PB PRSI," ujar Siman penuh semangat.  

 "Alhamdulillah, ini luar biasa. Selamat kepada Siman, ini berkat kerjasama semua tim dari pelatih, offisial, pengurus, pemerintah, KOI, KONI dan semua pihak yang telah membantu. Siman menunjukan kelasnya, bukannya cuma bukan medali emas, tapi rekor SEA Games," jelas Anindya Bakrie. 

 Ditambahkan manajer tim renang, Wisnu Wardhana, ini adalah semangat bersama kami dan kerjasama tim yang solid. "Meski di tiga hari pertama belum maksimal, Kita tetap percaya dan berusaha," papar Wisnu. 

 Masih pada nomor ini, perenang muda Indonesia lainnya Farrel Armandio Tangkas berada di peringkat tujuh dengan catatan 26,96 detik.

 Cabang olahraga renang di SEA Games 2019 total sudah menyumbangkan satu emas, empat perak, dan lima perunggu.

 Sedang pada  hari kelima cabang renang ada nomor 50 meter gaya dada putri, 50 M gaya bebas putri, 400 M gaya ganti putra dan putri, 100 M gaya bebas putra dan estafet 4x100 M gaya ganti putri dengan tim Nurul Fajar, Vannesa Evato, Adinda Larasati, Ressa Kania Dewi. 

 Harapan medlai ada pada Azzahra Permatahani di nomor 400 M gaya ganti putri

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00