• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Personel Polresta Kediri Dites Urine

4 December
20:36 2019
3 Votes (4)

KBRN, Kediri: Polresta Kediri terus mewujudkan komitmennya dalam memberantas peredaran Narkoba di wilayah hukumnya. Lantaran, untuk menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), maka setiap anggota harus steril dari penyalahgunaan narkotika.

"Bahkan jika seorang anggota Polri terbukti berani melakukan tindak pidana tersebut, maka ancamannya hukuman yang tegas," kata Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana, saat memimpin langsung Cek Urine mendadak, terhadap 70 Angggota Sat Lantas, pada saat pelaksanaan Apel Pagi, di Halaman Mako Sat Lantas Polresta Kediri, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan ini, ungkap Miko, wujud sinergitas dengan RS Bhayangkara Kediri. Tujuannya, guna memastikan tidak adanya anggota yang mengkonsumsi Narkoba.

"Cek urine ini diikuti oleh Anggota Polri baik Perwira maupun Bintara serta ASN di Lingkungan Sat Lantas Polresta Kediri dan diawasi dengan ketat oleh Propam," katanya.

Pada agenda ini, Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana,  menegaskan, jika ada anggota yang terlibat Narkoba, maka akan ditindak tegas baik melalui jalur hukum hingga proses pemecatan.

"Kami tidak ada toleransi, pecat dan kita harus memberikan contoh yang baik untuk masyarakat. Jangan kita yang melarang, tapi kita yang melakukan," tandasnya.

Pada agenda serupa, Kanit Propam Polresta Kediri, Ipda Suparjo, mengamini, jika tes urine mendadak saat ini digelar kepada seluruh anggota kepolisian, tanpa terkecuali.

"Ini agenda wajib, dan tes urine tersebut mulai dari pimpinan atas hingga ASN juga melakukan pengecekan urine," kata Suparjo.

Suparjo melanjutkan, dalam pemeriksaan urine ini sebanyak 70 Anggota dan ASN Sat Lantas Polresta Kediri dinyatakan negatif dari Penyalahgunaan Narkoba. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00