• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Yuk! Siapkan Diri Ikuti Beasiswa LPDP

23 November
18:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Redelong: Satu putra Bener Meriah Agam Rizki lulus Beasiswa Magister Program Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan.

Rizki lulus dan memilih kuliah di dalam negeri, tepatnya di kampus Institut Pertanian Bogor dan Universitas Gadjah Mada.

Diakui, untuk Aceh yang lulus dan berkesempatan kuliah dengan didanai pemerintah hanya berjumlah 17 orang.

“Untuk proses pendaftarannya lumayan sulit dan diseleksi sebanyak 3 tahap mulai seleksi administrasi, seleksi berbasis komputer, dan terakhir seleksi Subtansi termasuk wawancara. Saya lulus beasiswa LPDP tahap 1 bang, dari Aceh kurang lebih hanya 17 orang lulus dan termasuk saya salah satunya dari Bener Meriah,” ujar Agam Rizki.

Masih minimnya generasi muda di Aceh Tengah dan Bener Meriah berpartisipasi dalam memperoleh Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan tersebut diharapkan putera Bener Meriah itu tidak berlangsung lama.

Dia berharap, tahun berikutnya, banyak putera-puteri dari daerah peunungan Gayo itu mengikuti beasiswa dari Kementerian Keuangan tersebut.

Bahkan, Rizki siap membantu mengarahkan agar memiliki kesempatan yang sama seperti dirinya

“Saya sangat berharap banyak temen-temen dari wilayah tengah terutama Bener Meriah mau menfataatkan beasiswa ini, Insyaallah saya siap membimbing dan memberikan arahan,”pungkasnya.

Beasiswa LPDP ini merupakan beasiswa full dari Kementerian Keuangan, dimana beasiswa tersebut mencakup biaya kuliah, uang saku bulanan, uang buku, uang keberangkatan, jaminan kesehatan, sampai tunjangan keluarga.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00