• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Banjir Kembali Kepung Aceh Singkil

19 November
16:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Aceh Singkil : Bencana banjir kembali mengepung Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh pada Selasa (19/11/2019). Sebelumnya wilayah ini pada 23 Oktober 2019 juga dilanda bencana banjir yang menjadi bencana tahunan di daerah ini. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi mengatakan, berdasarkan laporan dari Pusdalops BPBD Aceh Singkil, banjir merendam pemukiman penduduk sekitar pukul 04. 00 WIB. 

Ketinggian air mencapai selutut orang dewasa. Banjir juga merendam badan jalan. Aktivitas masyarakat di Aceh Singkil terganggu karena air menggenangi rumah masyarakat. 

Sunawardi mengatakan, banjir melanda Desa Muara Pea, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil. 

"Telah terjadi bencana banjir pada hari Selasa, 19 November 2019 pukul 04.00 WIB di Desa Muara Pea, Kecamatan Kota Baharu," kata Sunawardi dalam keterangan yang diterima RRI. 

Penyebab banjir, ungkap Sunawardi, dikarenakan hujan terus mengguyur wilayah ini sejak beberapa hari terakhir. 

"Hujan yang terus mengguyur di sebagian wilayah Kabupaten Aceh Singkil menyebabkan terjadinya banjir. Dampak material terendamnya rumah-rumah penduduk," ujarnya. 

Dalam penanggulangan bencana banjir ini, tim BPBD dan pihak terkait telah turun ke lokasi untuk melakukan monitoring. Saat ini dilaporkan belum ada warga yang mengungsi. Sementara kondisi saat ini banjir masih menggenangi pemukiman penduduk. 

"Untuk jumlah korban yang terdampak masih dalam pendataan," pungkas Sunawardi. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00