• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Menag Fachrul Razi Di-peusijuek di UIN Ar-Raniry

19 November
00:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh :  Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA, mem-peusijuek (menepungtawari-red) Menteri Agama Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn). Fachrul Razi beserta isterinya, Senin (18/11/2019), di Auditorium Ali Hasjmy Banda Aceh.

Prosesi peusijuek dilakukan diawali oleh ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Muhammad Ali (Abu Paya Pasi), dilanjutkan oleh oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA, dikuti ketua Dharma Wanita persatuan UIN Ar-Raniry, Cut Megawati, SH, MH.

Dalam sambutannya, Menag Fachrul Razi mengatakan bahwa salah satu simbul yang dapat dilihat dari peusijuek adalah orang Aceh itu suka memberi dan tidak suka meminta-minta, kata Menag, mengutip apa yang disampaikan Plt. Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT, disela-sela kegiatan itu.

Menag menjelaskan, selama kunjungannya ke Aceh ia telah tiga kali dilakukan di-peusijuek. Di UIN Ar-Raniry merupakan yang ketiga kalinya, dan ada beberapa tempat lagi telah diagendakan, namun untuk sementara masih ditunda dan akan di-peusijuek lagi nanti di saat ia kembali ke Aceh.

Menteri Agama juga menyampaikan terima kasih kepada UIN Ar-Raniry, atas penyambutan yang sangat luar biasa.

“Bacaan Al-Quran sangat baik, terima kasih untuk Shalawat Badarnya, sangat menyentuh hati dapat mendorong semangat kita semua, terima kasih juga kepada paduan suara UIN Ar-Raniry yang telah menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan semangat,” ujarnya. 

Dalam kegiatan silaturrahmi Menag dengan tokoh dan ulama Aceh tersebut juga dirangkai dengan meresmikan dua gedung baru Banda Aceh, yakni gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan dan Laboratorium terpadu.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para tokoh dan ulama Aceh, Forkopimda Aceh, pejabat di lingkungan Kementerian Agama dan Provinsi Aceh, serta seluruh civitas akademika di lingkungan UIN Ar-Raniry.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00