• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Korban Banjir Langsa Aceh Dapat Bantuan

18 November
13:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Takengon: Perkumpulan Unit Mobil Ambulance (PUMA) Aceh melakukan penggalangan dana untuk selanjutnya disalurkan kepada koban banjir di kota Langsa.

Ketua PUMA Aceh, Jumadil Putra kepada RRI menyampaikan penggalangan dana dilakukan di tiga titik kota di Aceh, meliputi Banda Aceh, Lhokseumawe dan Langsa.

Penggalangan dana itu, jelasnya melibatkan sejumlah organisasi atau mitra PUMA Aceh, yaitu terdiri dari PUMA (Perkumpulan Unit Mobil Ambulance), Relawan Escorting Ambulance (REA) dan ERPA (Emergency Relawan Patwal Ambulance) serta BRAVO Langsa.

“Puma selain wadah silahturahmi antar sopir ambulance se Aceh dan Nusantara juga memiliki misi kemanusiaan dan peduli lingkungan,” ujar Ketua PUMA Aceh, Jumadil Putra, Senin (18/11/2019).

Baca Banjir Rendam Lima Desa di Langsa Aceh

Dari hasil penggalangan dana secara serentak selama satu jam di tiga kota yang ada di Aceh itu, sebut Bangg Je sapaan akrap Jumadil Putra, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2 juta 300 ribu.

Dana tersebut selanjutnya dibelanjakan dan diserahkan kepada korban banjir Langsa dalam bentuk sembako, masing-masing ke Kampung Kota Dusun Pahlawan, Kecamatan Kuala Simpang dan Kampung Sukajadi Kecamatan Karang Baru.

“Ada yg di lampu merah lalu lintas, dan ada juga di pusat pasar pertokoan..Seperti kegiatan yang dilakukan di Lhoksmwe dan Langsa. Banda Aceh 1.090.000, Lhoksmawe 700.000, total yg terkumpul dr 3 titik sebesar Rp 2.325.500,” demikian Jumadil Putra.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00