• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Longsor di Gayo Lues, Tiga Rumah Tertimbun

18 November
12:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Blangkejeren : Bencana tanah longsor melanda Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh pada Minggu (17/11/2019). Dilaporkan tiga rumah tertimbun longsor. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari Pusdalops BPBD Gayo Lues, bencana tanah longsor ini terjadi di Desa Item Beriring, Kecamatan Teripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues. 

 "Bencana tanah longsor ini diakibatkan perubahan cuaca di Provinsi Aceh, khususnya di wilayah Kabupaten Gayo Lues mengakibatkan terjadinya hujan dan angin kencang dengan instensitas sedang hingga lebat sehingga terjadinya tanah longsor," kata Sunawardi di Banda Aceh dalam keterangannya, Senin (18/11/2019). 

Dia menyebutkan, saat ini petugas BPBD Gayo Lues dan pihak terkait telah turun ke lokasi longsor untuk melakukan pendataan. 

Dari laporan petugas di lapangan, tambahnya, ada tiga rumah yang tertimbun longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"BPBD Kabupaten Gayo Lues menginformasikan bahwa longsor telah menimbun tiga rumah warga di Desa tersebut dan berdampak pada tiga kepala keluarga," ujarnya. 

"Tim dari BPBD Gayo Lues juga telah melakukan pendataan dan akan mengirimkan tidak tenda keluarga untuk pengungsi," pungkas Sunawardi. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00