• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Sedih, Marcus/Kevin Terhenti, Tunggal Putri Habis di Hong Kong Open

15 November
17:03 2019
0 Votes (0)

KBRN, Hong Kong : Dua wakil Indonesia harus terhenti di babak perempatfinal turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11/2019).

Ganda putra Indonesia, The Minons Marcus/Kevin gagal mengamankan tiket ke babak semifinal, usai mengakui ketangguhan ganda putra unggulan keenam asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe tiga game dengan skor 21-16, 14-21, dan 20-22.

"Endo/Watanabe memang nggak gampang mati, mereka juga mainnya lebih tenang. Waktu kami memimpin di game ketiga, sebetulnya tidak ada perubahan permainan dari lawan. Kami kurang beruntung di akhir game," kata Kevin dalam keterangan tertulis kepada Radio Republik Indonesia (RRI) dri PP.PBSI, Jumat (16/11/2019).

"Penampilan kami secara keseluruhan cukup lumayan, kami sudah unggul tapi kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Lawan memang tidak mudah ditembus," tambah Marcus. 

Dengan kekalahan ini, Kevin/Marcus harus mengubur impiannya untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih tahun lalu.

Hasil ini menambah panjang daftar kekalahan Marcus/Kevin atas Endo/Watanabe, setelah sebelumnya, pasangan Jepang itu juga berhasil mengalahkan juara Denmark dan Prancis Open 2019, di dua pertemuan terakhir yang terjadi di Thailand Open 2019 dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019.

BACA JUGA : Hong Kong Open : Ahsan/Hendra Amankan Tiket Semi Final

Tunggal Putri Indonesia, Habis.

Nasib kurang beruntung juga dialami pebulutangkis putri Indonesia, Ruselli Hartawan yang kalah dari Zhang Beiwen asal Amerika Serikat, pada babak perempat final dengan skor 17-21, 17-21 di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11/2019).

"Saya kecewa dengan penampilan saya, seharusnya saya bisa bermain lebih baik dari ini. Hampir keseluruhan permainan saya 'buang-buang bola'. Kalau ada angin sih enggak juga, saya juga sudah beberapa kali main di lapangan ini, ya memang tadi saya yang kurang tahan," ungkap Ruselli soal permainan. 

Hingga berita ini diturunkan masih ada tiga wakil Indonesia yang akan bertanding di babak perempat final Hong Kong Open 2019, Malam nanti. Ketiga wakil Indonesia yakni dua tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting serta ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (Keterangan Foto : PP.PBSI)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00