• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

KPU Jember Jaring Kreativitas Masyarakat Melalui Cipta Jinggle Dan Maskot Sukseskan Pilkada 2020

11 November
14:18 2019
3 Votes (4)

KBRN, Jember: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Jember memantapkan rangkaiaan persiapan menyongsong pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.  

Untuk memaksimalkan tingkat partisipasi pemilih, KPU Jember Tengah Gencar Mensosialisasikan tahapan Pilkada melibatkan partisipasi dari masyarakat. 

Salah Satunya Dengan Mengelar Lomba Cipta Jinggle Dan Maskot Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Jember mulai 28 Oktober Hingga 1 Desember Mendatang.

Komisioner KPUD JEMBER andi wasis mengatakan suksesnya pelaksanaan pilkada tidak hanya diukur dari tingkat partisipasi masyarakat untuk memberikan hak pilihnya di tiap TPS namun juga pertisipasi dan pelibataan masyarakat dalam setiap tahapan yang ada.

“oleh karena itu dengan kegiataan lomba cipta jinggle dan maskot untuk pemilihan bupati dan wakil bupati ini,  masyarakat dapat ikut terlibat berkontribusi positif dalam rangkaiaan pelaksanaan pilkada yang sehat dan penuh kegembiraan,” ujarnya kepada RRI,Senin (11/11/2019).

Menurut Andi Wasis, Dalam kegiataan cipta jinggel dan maskot yang diselenggarakan KPU, masyarakat dapat menuangkan hasil karya pemikiran terbaik yang nantinya akan dipilih dan menjadi jinggel serta maskot yang akan digunakaan secara resmi setiap tahapan sosialisasi Pilkada Serentak 2020.

“untuk karya terbaik kita akan berikan penghargaan berupa uang pembinaan dari 5 juta sampai 10 juta rupiah kepada pemenang, kita harapkan kegiataan ini bisa direspon positif oleh masyarakat dan nantinya mampu memaksimalkan tingkat partisipasi masyarakat untuk suksesnya Pilkada 2020 di Jember,” imbuhnya.

Ditambahkan olehnya, Dalam Pelaksanaan Pilkada 2020 Mendatang, KPU Menargetkan Tingkat Partisipasi Masyarakat Di Kabupaten Jember mampu berada diatas angka 60 persen atau naik 3 persen dibanding pada pelaksanaan Pilkada 2015.

“Untuk tercapainya target partisipasi masyarakat tersebut, Kpu juga terus memaksimalkan sosialisasi kepada para pemilih melalui Badan Ed Hoc dan juga Relawan Demokrasi yang tersebar di Kabupaten Jember,” Pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00