• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

RRIplay Go Tarik Perhatian Peserta ABU Radio Song Festival 2019

31 October
21:37 2019
2 Votes (5)

KBRN, Dhaka : Konferensi Radio Asia atau disebut Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU) berlangsung selama tiga hari, dipuncaki dengan ABU Radio Song Festival 2019, yang diselenggarakan Bangladesh Betar di InterContinental Dhaka, Bangladesh, Kamis (31/10/2019).

ABU mengangkat tema besar untuk festival 2019 ini, yaitu "Radio All Around Us: Lebih dari sekadar media". Selain ABU Radio Song Festival, acara juga menampilkan pameran beragam koleksi radio, yang juga berlangsung di InterContinental Dhaka.

Ini adalah pertama kalinya Bangladesh mengadakan festival ABU, setelah debut mereka di Festival Tari Internasional ABU awal tahun ini di Delhi, India.

ABU Radio Song Festival 2019 adalah sebuah karya yang menampilkan bakat-bakat dari seluruh wilayah Asia-Pasifik. Artis berbakat dari Bangladesh, Indonesia, Turkmenistan, Nepal, Vietnam, Sri Lanka, Iran dan Maladewa, berpartisipasi dalam acara tersebut. 

"Tahun ini, Bangladesh Television juga akan menyelenggarakan Gala Performance Festival," kata Direktur Jenderal Bangladesh Betar, Narayan Chandra Shil dalam sambutan pembukaan acara.

Setelah pidato Shil, diikuti pula oleh pidato dari tamu-tamu istimewa, Dr Javad Mottaghi, Sekretaris Jenderal ABU, dan Dr Md Murad Hasan, MP, Menteri Negara Kementerian Informasi. 

Selanjutnya ada pula Dr Hasan Mahmud, MP, Menteri Kehormatan, Kementerian Informasi, sampai Abdul Malek, Sekretaris, Kementerian Informasi.

Dalam acara Live dari Dhaka, Bangladesh tersebut, turut didaulat ke podium, Kepala Bidang Media Online Pusat Pemberitaan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia, Andi Permadi.

Dirinya membawakan sekaligus menjelaskan secara detil perihal aplikasi RRIplay Go yang merupakan wajah RRI sebagai radio tertua di Indonesia. RRIplay Go berisi fitur-fitur menarik dari semua platform yang dimainkan RRI, seperti P3 National Network, Voice of Indonesia (VOI), 5 Channel Lima, RRI Radio, RRINET, RRI Online, RRI 30, BeYoung, RRIMAGZ, dan Editorial.

Mendengarkan siaran radio dari semua stasiun radio milik RRI di seluruh Indonesia bisa dilakukan hanya dengan membuka fitur RRI Radio di aplikasi tersebut. 

Malam hari, sejak pukul 07.00 PM sampai 08.45 PM waktu Dhaka, berlangsung acara ABU Radio Song Festival 2019, menampilkan semua bintang radio se-Asia Pasifik. Mewakili Indonesia, RRI menampilkan Debora Febricia Romauli, yang membawakan lagu berjudul 'Because I Can', dalam durasi 5 menit 17 detik.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00