• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Wamen PUPR Harus Siap Lanjutkan Pembangunan Indonesia Timur

25 October
16:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono siap didampingi dengan seorang wakil dari latar belakang seorang politisi partai PDI-Perjuangan.

Dalam keterangan yang diterima, Wempi juga mengatakan diminta untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah timur Indonesia apalagi selama ini Wempi juga menjabat sebagai Ketua PDI Perjuangan Papua.

Pria yang lahir di Jayawijaya, 15 September 1972 adalah bupati Jayawijaya selama dua periode, yaitu periode 2008 hingga 2013 dan periode 2013 hingga 2018 dan pada 2018, Wempi Wetipo juga ikut serta dalam Pemilihan Umum Gubernur Papua 2018 melawan petahana, Lukas Enembe.

Dia pernah bersekolah di Universitas Cenderawasih dan tercatat pernah menulis buku berjudul "Gunung versus Pantai Dalam Perspektif Nilai-nilai Hidup Bersama", bukunya mencerminkan kehidupan orang Papua asli, dimana realita memperlihatkan betapa kerasnya perbedaan ras internal Papua itu sendiri, antara masyarakat yang tinggal di pegunungan dan pesisir Papua.

Selama menjadi Bupati Jayawijaya, Wempi pernah mendapat penghargaan. Antara lain dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).  Penghargaan dari KPK itu terkait manajemen keuangan yang diterapkan Wempi  di Kabupaten Jayawijaya. Atas prestasinya tersebut, ia kembali terpilih memimpin Kabupaten Jayawijaya pada tahun 2013. Pada Pilgub Papua tahun 2018, Wempi mengikuti kontestasi tersebut menjadi calon gubernur Papua. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00