• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Presiden Jokowi Tunjuk 5 Srikandi untuk Isi Kabinet Jilid II

23 October
10:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk lima srikandi untuk mengisi kabinet jilid II Indonesia Maju periode 2019-2024. Beberapa diantaranya ada wajah lama dan wajah baru yang mengisi kabinet jilid II.

Diantaranya adalah Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Gusti Ayu Bintang Puspayoga.

Ketiga diantara mereka pernah mengisi juga Kabinet Kerja Jilid I, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Mereka saat ini kembali mengisi bangku menteri dengan posisi yang sama seperti Kabinet Jilid I.

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, merupakan politikus dari PKB. Ida Fauziyah lahir di Mojokerto, 16 Juli 1969. Ia pernah menjadi Guru di MAPK Jombang tahun 1994 hingga 1999. 

Ia pertama kali menjadi Anggota DPR pada tahun 1999, tercatat sudah 5 kali ia terpilih jadi anggota DPR sampai dengan 2019. Ia juga sempat jadi Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah dalam pemilihan gubernur 2018, mendampingi Sudirman Said namun gagal.

Sementara, Gusti Ayu Bintang Puspayoga merupakan Istri mantan Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, Bintang pernah menjadi Ketua Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga Besar OASE.

Bintang merupakah tokoh berdarah asli Bali itu juga pernah menjuarai Kejuaraan Tenis Meja PB Perwosi Oktober 2010 di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta dan diangkat menjadi Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Bali periode 2010-2014. Ia juga merintis kejuaraan tenis meja antar PKK banjar se-kota Denpasar pada 2002.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00