• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

RRI Meulaboh Sosialisasikan Gerakan Pendidikan Dini Penanggulan Bencana Melalui Program GTS

22 October
16:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Meulaboh: Sekolah Menengah Umum Negeri 1 Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, menampilkan kreasi seni terbaru pada kegiatan "Goes To School" diselenggarakan Radio Republik Indonesia Meulaboh Selasa (22/10/2019).

“kreasi kesenian tersebut salah satu kreativitas siswa/i, untuk mengajak masyarakat mencintai lingkungan dan satwa lewat seni tarian dan mendalami pendidikan dini terhadap penanggulangan bencana.”ujar Kepala Sekolah SMUNSA Meulaboh Mukhlis kepada RRI Selasa (22/10/2019).

Dirinya menyampaikan, selain proses belajar mengajar (PMB), sekolah juga memiliki program pembiasaan, seperti guru menunggu anak dipagi hari, berdoa sebelum pelajaran dimulai serta menyanyikan lagu-lagu nasional secara rutin.Kemudian ada belajar literasi, seperti pembacaan Asmaul Husna, bacaan ayat-ayat pendek.

”mengaji Al-Quran satu jam bersama guru, sabtu bersih, pengembangan diri, serta kegiatan ekstra kurikuler seperti Tanggap Bencana dan mengenal budaya pelestarian terhadap waspada bencana di bumi teuku umar seperti syair smoong dari siemelue dan Ie beuna dari Aceh Besar.”imbuhnya.

Sementara itu Plh.Kepala RRI Meulaboh Abdul Hanan menambahkan, RRI Go To School merupakan program acara siaran untuk bisa membangkitkan motivasi generasi muda berkreasi dan memberikan ruang bagi pelajar untuk berinovasi lewat corong radio.

“Program tersebut telah disusun akan terselenggara empat kali hingga akhir Desember 2019 ini, kegiatan edukasi pendidikan lewat kretivitas siswa ini akan terus bergulir, bahkan juga untuk setingkat lembaga pendidikan tinggi yang diberi nama RRI Goes To Campus".”jelasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00