• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Minions Akui Tak Mudah Kalahkan The Daddies

22 October
15:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar juara pada ajang Denmark Open 2019. Hasil itu didapat usai pasangan nomor satu dunia itu mengalahkan seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak final. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark, Minggu (20/10/2019) kemarin, pasangan yang dijuluki The Minions itu sukses mengalahkan Hendra/Ahsan dalam dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-13. 

Selain berhasil mempertahankan gelar Denmark Open, raihan itu juga menjadi kemenangan kelima buat Kevin/Marcus atas The Daddies -julukan Hendra/Ahsan- di tahun 2019 ini. Menariknya, lima kemenangan itu selalu didapat di babak final. 

Selain di Denmark Open 2019 ini, kedua pasangan ganda putra Indonesia ini sudah empat kali bertemu di babak final diantaranya pada ajang Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open dan China Open. 

Secara keseluruhan kedua pasangan ini sudah 12 kali bertemu sejak tahun 2015. endra/Ahsan baru mengantongi dua kemenangan saja. Dua kemenangan yang didapat Hendra/Ahsan atas Kevin/Marcus terjadi pada ajang  Indonesia Open 2015 dan Malaysia Open 2016.

Menanggapi hal ini, Kevin/Marcus mengaku lima kemenangan atas Hendra/Ahsan di tahun 2019 ini tak mudah didapatkannya. Apalgai, Kevin/Marcus menilai bahwa Hendra/Ahsan merupakan pemain yang matang dan memiliki pengalaman lebih banyak sehingga tak mudah untuk dikalahkan. Bahkan, diakui Kevin/Marcus, kemenanga itu didapat karena fakor keberuntungan. 

"Kami lebih beruntung juga mungkin, karena setiap pertemuan sebenarnya tidak mudah," ungkap Marcus seperti dikutip situs resmi PBSI, Selasa (22/10/2019). 

Lebih lanjut, Marcus membeberkan kunci kemenangannya atas Hendra/Ahsan di final Denmark Open 2019. Menurutnya, fokus di lapangan menjadi salah satu kunci suksesnya meraih kemenangan atas seniornya tersebut. 

"Di final (Denmark Open 2019) mungkin mereka lagi nggak enak mainnya. Makanya kami juga harus fokus, supaya mereka nggak gampang cari poinnya. Ya nggak boleh lengah juga," tuntas Marcus. 

Setelah Denmark Open 2019, kini kedua pasangan ganda putra Merah Putih itu langsung bergerak menghadapi turnamen berikutnya, yaitu French Open 2019 yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium pada 22-27 Oktober. Jika mampu mengatasi lawan-lawannya, keduanya akan kembali bertemu di partai final.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00