• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

KPK Panggil Seger Budihardjo, Saksi Dugaan Suap Distribusi Gula PTPN III

22 October
11:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini dijadwalkan memanggil saksi dalam kasus perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) suap distribusi gula. Salah satu saksi yang dipanggil adalah Seger Budihardjo, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Durut) PTPN III Holding.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Jakarta mengatakan bahwa pemanggilan Seger Budihardjo terkait kasus dugaan suap distribusi gula di PTPN III. Menurut Febri, Seger dijadwalkan diperiksa sebagai untuk tersangka Pieko Nyotosetiadi.

"Yang bersangkutan (Seger Budihardjo) diperiksa KPK dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka PNO (Pieko Nyotosetiadi)," kata Febri Diansyah di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Febri menjelaskan dalam kesempatan ini penyidik KPK juga memanggil saksi bernama Rena, Manager Finance PT KPBN. Rena juga dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka Pieko.

KPK sebelumnya telah menetapkan Pieko selaku pemilik PT. Fakar Mulia Transindo sebagai tesangka dalam kasus perkara dugaan suap distribusi gula. Tersangka Pieko diduga telah memberikan sejumlah uang suap seberat 345.000 Dolar Singapura (SGD) kepada tersangka Dolly Pulungan, mantan Dirut PTPN III.

Penyidik KPK juga telah menetapkan Direktur Pemasaran PTPN III (Persero) I Kadek Kertha Laksana (IKL) sebagai tersangka penerima suap bersama Dolly. Mereka diduga melakukan suap terkait pendistribusian gula.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00