• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Direktur Keuangan Perum Perindo Dipanggil KPK, Saksi Dugaan Suap Kuota Impor Ikan

22 October
11:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Penyidik Komisi Pemberantasan  Korupsi (KPK) hari ini dijadwalkan memanggil saksi bernama Arief Grontoro,  Direktur Keuangan (Dirkeu) Perum Perikanan Indonesia (Perindo). Arief dipanggil sebagai saksi terkait kasus dugaan suap impor ikan di Perum Perindo. 

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Jakarta menjelaskan bahwa Arief menurut rencana diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka Mujib Mustofa.

"Yang bersangkutan (Arief Grantoro) diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka MMU (Mujib Mustofa)," kata Febri Diansyah di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Sementara itu penyidik KPK sebelumnya telah menetapkan Mujib Mustofa dan  Direktur Utama Perum Perindo Risyanto Suanda sebagai tersangka kasus dugaan suap kuota impor ikan.

Mujib saat itu masih menjabat sebagai Direktur PT. Navy Arsa Sejahtera (NAS), sebuah perusahaan swasta yang akan mendapatkan kuota impor ikan dari Perum Perindo.

KPK menduga bahwa tersangka Mujib mendapat jatah kuota impor itu dengan cara memberikan sejunlah imbalan atau kepada tersangka Risyanto. Sementara itu tersangka Risyanto diduga telah menerina suap sebesar 30 ribu Dolar Amerika dari tersangka Mujib.




tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00