• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Tim Provinsi Jateng Dipastikan Maju Ke Semi Final Kejurnas Bola Tangan Pra PON

21 October
20:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto: Tim dari Provinsi Jawa Tengah sudah dapat dipastikan maju ke babak semi final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola tangan pra kualifikasi pekan olahraga nasional (Pra PON) yang digelar di GOR Satria Purwokerto dari 20 sampai 24 Oktober 2019.

Kepastian tim Jateng itu ditunjukkan saat melawan tim satu poolnya seperti tim putra di grup A berhasil mengalahkan tim putra Sumbar dan tim putri di grup C mengalahkan tim putri Jawa Barat.

Kepala Pelatih Tim bola tangan Provinsi Jawa Tengah, Muhlisin menjelaskan, di hari kedua pelaksanaan Kejurnas Pra PON itu, tim putranya melawan tim dari Kalbar dan tim putrinya melawan tim dari Kalimantan Selatan.

Ketika melawan tim putri Kalsel, lanjutnya, timnya lebih banyak bermain cepat dan mengefektifkan pertahanan.  Selain itu, banyak pemain inti tidak diturunkan untuk fokus persiapan menuju ke babak semi final.

”Melawan Kalsel kita optimis, kita tidak merendahkan tapi kita hanya optimis bisa. Sehingga kita banyak menyimpan pemain untuk dipersiapan. Karena lawan di semi final itu kelihatannya DKI sehingga kita lebih fokus kesana," terangnya kepada RRI di GOR Satria Purwokerto, Senin (21/10) malam.

Saat ditanya mengenai optimisme melawan tim dari DKI Jakarta, dia menyebutkan, mudah-mudahan bisa dilewati karena ukurannya ketika mengalahkan Jabar. “Kalau DKI Insya Allah bisa, karena memang patokan kita kemarin Jabar. Kalau juara grup kelihatannya sudah pasti ditangan," tandas Muhlisin.

Sedangkan untuk tim putra, Muhlisin juga yakin bisa menjadi juara grup hanya saja perlu mengantisipasi kemungkinan yang terjadi di babak semi final karena lawan berat yaitu Jabar sudah menunggu. "Jabar sudah pasti karena kemarin yang putri kalah, mereka tidak mau lengah juga," imbuhnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00