• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

International Junior Championships 2019, Ajang 'Unjuk Gigi' Petenis Tanah Air

21 October
19:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) kembali menggelar kejuaraan internasional untuk para petenis junior yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) World Tennis Tour Juniors kategori Grade 5.

Rencananya, turnamen tenis yang bertajuk Amman Mineral International Junior Championships 2019 itu bakal bergulir di lapangan Elite Club Epicentrum Jakarta, mulai 22 hingga 27 Oktober 2019. 

Menariknya, bersamaan dengan turnamen itu, di arena yang sama juga bakal berlangsung Kejuaraan Nasional Tenis Kelompok Umur (KU) berlabel Amman Mineral Detec Junior Open 2019. Turnamen Diakui PP Pelti (TDP) berkategori J2 itu menggelar pertandingan untuk KU 10, 12 dan 14 serta 16 putra dan putri, baik tunggal maupun ganda.

Menurut Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar kejuaraan untuk usia muda ini sngat baik dilaksanakan demi meningkatkan prestasi petenis Indonesia di masa mendatang. Apalagi, kejuaraan ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta yang gugur di ajang internasional untuk mengikuti kejurnas.

"Petenis junior Indonesia membutuhkan lebih banyak ajang seperti Amman Mineral International Junior Championships 2019 di Tanah Air, agar mereka bisa merintis jalan menuju prestasi dunia. Sementara wakil Merah Putih yang sudah terhenti pada babak awal nomor internasional bisa mengikuti Kejurnas sesuai kelompok umurnya," tutur Rildo, Senin (21/10/2019). 

"PP Pelti sangat mengapresiasi pihak yang telah mendukung penyelenggaraan dua turnamen sekaligus ini (dalam hal ini PT Amman Mineral Nusa Tenggara), internasional dan nasional sekaligus. Kami berharap level turnamen ini semakin meningkat seiring dengan prestasi petenis junior Indonesia di masa mendatang," tambah Rildo. 

Sementara itu sebagai sponsor utama turnamen, Amman Mineral merasa sangat senang dapat terlibat langsung dalam pengembangan tenis junior di Indonesia bersama PP Pelti untuk membangun prestasi olahraga ini pada masa depan. 

“Kami ingin memberi kesempatan dan pengalaman bertanding kepada petenis junior agar dapat bersaing dan berkompetisi sejak dini. Semoga dari turnamen ini akan banyak bermunculan petenis Indonesia yang mampu meraih prestasi di tingkat internasional,” ungkap Rachmat Makkasau, Presiden Direktur Amman Mineral. 

Lebih lanjut Rachmat menambahkan, dukungan yang diberikan ini juga sebaai salah satu bentuk komitmen Amman Mineral terhadap perkembangan olahraga di Indonesia khususnya petenis di Tanah Air. 

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan Amman Mineral terhadap pengembangan dan pembinaan olahraga tenis demi tercapainya prestasi tertinggi baik di tingkat nasional maupun internasional," tuturnya.

Dalam ajang Amman Mineral International Junior Championships 2019 bakal mempertandingkan nomor tunggal dan ganda baik putra maupun putri serta terbuka. Kabarnya, sebanyak 16 negara bakal ikut memeriahkan ajang tersebut. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00