• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Gagal Podium Utama TGA 4, Doni Tata Optimis Final Raih Hasil Maksimal

21 October
17:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Meski gagal podium utama di Trail Game Asphalt (TGA) Seri-4 yang digelar di Malang akhir pekan lalu, namun pembalap asal Yogyakarta Doni Tata Pradita tetap optimis di seri-5 atau final di Semarang bisa meraih hasil yang maksimal.

Kegagalan di seri-4 yang hanya bertengger di podium 3 kelas utama FFA 250 kalah dari pembalap tuan rumah Farudilah Adam podium utama dan pembalap asal Surabaya Tommy Salim podium kedua akan dijadikan bahan evaluasi di seri-5 nantinya.

Doni mengatakan, faktor berat badan memang sedikit mengurangi performanya, pihaknya optimis pada seri-5 akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi.

"Evaluasi kemarin kedua dan ketiga mungkin untuk di Semarang nanti di final lebih fokus, lebih siap latihan lagi untuk fisik dan setingan motor di 250cc. Peluang tidak menutup kemungkinan dan terus berusaha dari kendaraan sama berat badan untuk lebih ringan lagi untuk final nanti," katanya kepada RRI ketika di temui di Bengkel DTSP, Senin (21/10/2019).

Sementara itu, mekanik Doni yang juga ayahanda Kiswadi membenarkan faktor berat badan memang sedikit mengganggu performanya.

"Untuk kendala atau prestasi Doni saat ini masih ada di berat badan, karena rivalnya cenderung lebih ringan selisih 10 hingga 15 kilo Doni masih di bobot lebih berat, jadi di akselerasi motor otomatis kita ada ketinggalan, tapi untuk roling-roling speednya Doni handal," jelasnya.

Sementara, hingga saat ini Doni Tata masih menempati peringkat tiga kelasemen sementara kelas FFA 250 dibawah Tommy Salim dan Farudilah Adam. Namun untuk kelas 450 cc Doni menempel ketat pembalap asal Inggris Lewis Cornish yang masih bertengger dipuncak kelasemen hingga seri-4. Seri-5 atau final TGA sendiri menurut rencana akan dilaksanakan di Semarang 6-7 Desember 2019 mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00