• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

IAIN Kendari Wisuda 550 Sarjana Baru

20 October
13:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kendari : Institut Agama Islam Negari (IAIN) Kendari, Sulawesi tenggara (Sultra) kembali mencetak 550 Sarjana dan Magister baru pada wisuda tahun 2019 yang di selenggarakan di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (20/10/2019).

Rektor IAIN Kendari Prof.Dr.Faizah Binti Awad, M.Pd pada sambutannya mengungkapkan ke 550 wisudawan dan wisudawati yang di wisuda hari ini terdiri dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan sebanyak 316 orang, Fakultas Syariah 42 orang, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 32 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 83 orang serta Wisudawan/Wisudawati Pasca sarjana sebanyak 77 Orang.

“Hari ini IAIN Kendari mewisuda sebanyak 550 orang dengan rincian 473 Sarjana (S1) dan 77 Pasca Sarjana (S2),” kata Faizah Binti Awad.

Faizah Binti Awad berharap agar para alumni IAIN Kendari dapat menunjukan kualitas dimasyarakat dan dapat menjadi penawar dahaga masyarakat dan bekerja dengan tulus Ikhlas, berintegrasi dan menjaga nama baik almamater IAIN Kendari, dirinya juga mengingatkan agar para alumni harus mampu menjadi duta Islam Wasathiyah di masyarakat yang menghargai dan menerima perbedaan sebagaimana bangsa ini ditakdirkan berbeda – beda baik suku, bahasa dan agama, serta mampu menjaga 4 pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tungga ika.

“Saya juga ingin menitipkan pesan pada para alumni untuk mampu menunjukkan kualitas dimasyarakat dan dapat bekerja dengan tulus iklas dan berintegritas dan menjaga nama baik almamater,” ujar dia.

Lebih lanjut Faizah binti Awad mengungkapkan sebagai rektor dirinya memberikan apresiasi kepada wisudawan terbaik untuk jenjang pendidikan sarjana atas prestasinya dengan memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi.

Sementara itu Wisudawan terbaik tingkat Institut diraih oleh Dina Fathnas Putri Anawai dari Fakultas Syariah Program Studi AS dengan IPK 3.85 predikat Cumlaude, sedangkan Wisudawan terbaik Program Magister di raih Achmad N Program Studi AS dengan IPK 3,84 predikat Cumlaude.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00