• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sorotan Kampus

Universitas Mercu Buana Bertekad Jadi 20 PT Terbaik di Indonesia pada 2020

20 October
18:08 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Universitas Mercu Buana (UMB) menargetkan naik ke Klaster 1 pada pemetaan Perguruan Tinggi (PT) terbaik Indonesia yang dikeluarkan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tahun 2020 mendatang.

Target tersebut disampaikan Rektor Universitas Mercu Buana, Prof  Dr Ir Ngadiono Surip Diposumarto, MS di sela-sela kegiatan Fun Day dalam rangka Dies Natalis ke-34 perguruan tinggi tersebut, di Kampus UMB, Meruya, Jakarta Barat, Minggu (20/10/2019).

Menurut Ngadino, saat ini Universitas Mercu Buana masih berada di Klaster 2, tepatnya di peringkat ke-49 dari 2.141 perguruan tinggi non-vokasi di seluruh Indonesia.

"Kita mengejar akreditasi internasional ditambah dengan hibah-hibah penelitian, kerja sama riset di dalam dan luar negeri, pertukaran dosen dan mahasiswa. Hal ini diharapkan dapat mempermudah UMB masuk ke dalam Klaster 1. Insya Allah pada 2020 UMB akan masuk dalam jajaran 20 perguruan tinggi terbaik di Indonesia atau Klaster 1," tekadnya.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMB juga mengucapkan selamat kepada para dosen yang sudah memulai mengajar ke luar negeri. Ia berharap dosen-dosen UMB lainnya mulai mempersiapkan diri untuk langkah yang sama.

"Ke depan UMB ingin berlari lebih kencang lagi," tandas Ngadino.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh jajarannya agar selalu konsisten dengan beberapa hal, yakni tetap menjaga kesehatan, jujur, ikhlas, berjiwa kepemimpinan, bekerja keras, bekerja cerdas, serta bekerja tuntas.

Lebih jauh, Rektor Universitas Mercu Buana Prof Ngadiono Surip berharap di masa yang akan datang UMB akan masuk ke jajaran universitas kelas dunia.

"Untuk meraih status World Class University, mau tidak mau budaya internasional harus dikembangkan di kampus UMB secara health safety and environment," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Universitas Mercu Buana, Dr Augustina Kurniasih, ME menjelaskan, kegiatan Fun Day ini merupakan rangkaian awal dari Dies Natalis UMB ke-34 yang jatuh pada 22 Oktober lusa. Kegiatan yang diawali dengan Senam Zumba ini diikuti oleh seluruh karyawan Universitas Mercu Buana dari Kampus Meruya, Kampus Pascasarjana Menteng, dan Kampus Jatisampurna Bekasi. Sejumlah lomba turut dipertandingkan pada Fun Day UMB bertema "Go International We Can!" ini, di antaranya lomba panahan, sepakbola dan Fun Bike.

"Puncak acara Dies Natalis ke-34 Universitas Mercu Buana direncanakan akan digelar di kawasan Pecatu, Bali, bulan November mendatang, yang akan dimeriahkan dengan turnamen golf bertaraf internasiional," turut Augustina.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00