• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Peringatan HPS di Kendari, Pemkot Baubau akan Tampilkan Kuliner Lokal

18 October
12:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Baubau : Pemerintah Kota(Pemkot) Baubau akan menampilkan sejumlah kuliner lokal pada peringatan Hari Pangan Sedunia(HPS) yang dipusatkan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara(Sultra) pada November mendatang. 

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Baubau, Yakub mengungkapkan Pemkot Baubau telah mempersiapkan diri untuk turut serta pada peringatan HPS di Kendari. 

Pada acara itu kata Yakub, Pemkot Baubau akan menampilkan sejumlah kuliner lokal. 

"Pemerintah Baubau sudah melaksanakan rapat untuk bagaimana menampilkan kuliner lokal karena ini kan bicara pangan, tentunya yang harus kita tonjolkan kuliner lokal yang bahan bakunya ada di Baubau ini," ungkap Yakub kepada RRI, Jumat (18/10/2019).

Namun kata Yakub, pihaknya masih akan mendiskusikan lebih dulu dengan beberapa OPD terkait untuk meramu kuliner apa saja yang akan ditampilkan. 

Misalnya, kuliner lokal Kasoami yang berbahan baku dari ubi. Maka, Kasoami itu akan dibuat sedemikian rupa agar penampilannya lebih menarik sehingga para tamu dari luar negeri berminat mencicipi. 

"Pembuatan Kaosami di Baubau ini kan masih berbentuk besar, ini bisa jadi mungkin tamu enggan mencicipi kerena ukurannya besar. Inilah sehingga perlu ada inovasi agar pembuatannya lebih menarik," katanya. 

Selain Kasoami kata Yakub, Kota Baubau juga masih banyak memiliki kuliner lokal lainnya diantaranya Kapussu Nosu yang berbahan baku dari jagung dan santan kelapa. 

Ia juga menambahkan, selain menampilkan sejumlah kuliner lokal pada peringatan HPS di Kendari, pihaknya juga berencana akan menampilkan sejumlah hasil kerajinan tradisonal. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00