• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

KPK Panggil Staf Hotel Mercure Bandung, Saksi Tersangka Wahid Husein

18 October
12:19 2019
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memanggil sejunlah saksi dalam kasus perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) suap pemberian fasilitas khusus terhadap sejumlah tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Mereka akan diperiksa  sebagai saksi kasus untuk tersangka Wahid Husein mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin. Sejumlah saksi yang dipanggil merupakan pegawai Hotel Grand Mercure Bandung. 

"Yang bersangkutan dipanggil dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka WH (Wahid Husein)," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Kedua saksi yang dipanggil KPK masing-masing adalah Subendi  Executive Assistant Manager Hotel Grand Mercure Bandung dan Agin Nugroho Assistant Front Office Manager Grand Mercure Bandung.

KPK sebelumnya diberitakan telah menetapkan 5 orang sebagai tersangka baru kasus dugaan suap terkait pemberian fasilitas khusus di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung. 

Penetapan tersangka baru ini merupakan hasil dari pengembangan kegiatan penindakan di lapangan atau Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan KPk terhadap mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein pada 2018.

Dari total 5 orang tersangka baru itu, 2 diantaranya diduga sebagai pihak penerima suap masing-masing mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein (WH) dan mantan Kalapas Sukamiskin sebelumnya yaitu Deddy Handoko (DHA).

Sedangkan 3 tersangka lainnya diduga sebagai pihak pemberi suap atau penyuap masing-masing Napi kasus korupsi, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan (TCW), Mantan Bupati Bangkalan yang juga napi korupsi Fuad Amin (FA) (status tersangka gugur karena Fuad wafat dalam proses penyidikan) dan Direktur Utama PT Glori Karsa Abadi, Rahadian Azhar (RAZ).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00