• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Belum Ada Keputusan Gerindra Bergabung dengan Pemerintah

17 October
18:16 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra, Andre Rosiade mengatakan, hingga petang ini, partainya, belum memutuskan arah politik partai. Apakah akan bergabung dengan koalisi pemerintahan Joko Widodo - Maruf Amin atau tidak.

Ditegaskannya, hingga saat ini, sesuai dengan keputusan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) beberapa waktu lalu, keputusan terkait arah koalisi partai diberikan sepenuhnya kepada Ketua Umum, Prabowo Subianto.

"Sampai sore ini, kan masih sesuai dengan hasil Rapimnas. Kami memutuskan untuk memberikan mandat kepada Pak Prabowo agar Pak Prabowo yang ambil keputusan kemana langkah Partai Gerindra," katanya saat berbincang dengan Radio Republik Indonesia, Kamis (17/10/2019).

Sesuai dengan keputusan Rapimnas pula, lanjut Anggota DPR RI periode 2019-2024 ini, semua pengurus partai tingkat daerah hingga pusat pun akan mematuhi apapun keputusan Prabowo selaku pimpinan tertinggi partai.

"Seluruh kader Partai Gerindra menerima apapun keputusan Pak Prabowo. Kami sami'na waata'na dengan keputusan Pak Prabowo," tegasnya.

"Tapi sampai sekarang saya belum diinformasikan apa keputusan yang akan diambil oleh Pak Prabowo tapi seluruh kader loyal, sami'na waata'na dengan apapun keputusan Pak Prabowo sesuai dengan hasil Rapimnas kami kemarin," pungkasnya.

Perlu diketahui, beberapa waktu yang lalu Prabowo Subianto telah menemui beberapa tokoh dari kubu pemerintah. Diantaranya Jokowi, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Masing-masing dari pertemuan itu juga membicarakan tentang kemungkinan Gerindra berkoalisi. Namun belum ada keputusan pasti terkait itu. Prabowo hanya memastikan kalaupun nanti tidak bergabung dengan koalisi pemerintahan, partainya tetap akan mendukung pemerintahan Jokowi-Maruf. (Foto: Antara/ Akbar Nugroho Gumay)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00